Cara Ping URL Blog Ke Google

Cara Ping URL Blog ke Google - Ping URL Blog ke google adalah cara yang dilakukan blogger agar seluruh isi blog atau website di rayapi atau terindeks oleh google dengan tujuan memberitahukan ke google blog kita atau blog yang baru dibuat sehingga dapat meningkat SEO blog dan bersaing di pencarian google. Ping juga memberitahukan ke google bahwa kita baru saja melakukan update postingan/artikel. Namun, dari referensi para blogger yang ada sering dianjurkan jangan melakukan ping secara berlihan karena berdampak buruk pada blog kita (baca : Dampak Buruk Ping Google yang Berlebihan).
Berikut adalah 3 cara melakukan ping url blog kita ke google :
1.    GooglePing
GooglePing merupakan cara ping URL blog yang  banyak digunakan oleh blogger untuk melakukan ping blog. Cara melakukan ping url blog di googleping ini juga cukup gampang, silahkan isi data blog/website anda di kolom yang tersedia :
1.    Masuk ke GooglePing
2.    Nama blog
3.    URL blog anda
4.    RSS URL (feedburner)
5.    Email anda 
Cara Ping URL Blog Ke Google
Arahkan kursor ke bawah, isi kode teks dan send ping
2.    Google Blog  Search
Caranya juga sama seperti cara yang pertama, anda hanya mengisi alamat blog anda dan submite blog maka bot akan merayapi seluruh laman blog anda. Silahkan kunjung alamatnya Goole Blog Search 

Cara Ping URL Blog Ke Google
3.    Ping Sitemap
Cara yang ketiga agak sedikit berbeda dengan cara 1 dan 2 diatas karena kita akan melakukan ping sitemap blog kita. Masuk ke situsnya Ping Sitemap dan masuka alamat sitemap anda.

Cara Ping URL Blog Ke Google

Sekian share tentang Cara Ping URL Blog Ke Google, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon