Cara Memasukan Koordinat ke Google Earth untuk Mencari Lokasi

Share tentang Cara Memasukan Koordinat ke Google Earth untuk Mencari Lokasi. Seiring perkembangan teknologi informasi saat ini kita sangat dimudahkan untuk mengetahui posisi keberadaan kita di bumi. Salah satunya dengan aplikasi google earth yang berfungsi untuk mengetahui posisi kita melalui citra satelit.
Kita dapat mengambil titik koordinat dimana kita berada, dapat menggunakan alat GPS dan gps essential android yang khusus dibuat untuk digunakan secara praktis oleh pengguna HP. Dengan koordinat tersebut kita masukan ke google earth dengan begitu dapat mengetahu letak posisi kita di permukaan dan menjelajahi lokasi-lokasi di sekitar kita secara jelas.
Berikut adalah cara memasukan titik koordinat ke Google Earth :
1.    Buka aplikasi google earth di komputer anda
2.    Masukan titik koordinat seperti gambar dibawah
Cara Memasukan Koordinat ke Google Earth untuk Mencari Lokasi
Setelah masukan koordinat,klik telusuri maka akan terlihat posisi anda saat mengambil titik koordinat di permukaan bumi. Dengan begitu anda juga bisa menjelajahi lokasi-lokasi di sekitar titik koordinat, seperti gambar di atas terlihat banyak sawah-sawah di sekitar titik koordinat.
Selain itu kita juga dapat mengetahui koordinat lokasi menggunakan google earth tanpa harus berada di lokasi tersebut. Caranya hampir sama dengan cara diatas hanya perbedaan terletak pada memasukan koordinat yang kita peroleh dan menentukan sendiri posisi koordinat di permukaan bumi sesuai keinginan kita.

2 komentar

Izin share juga buat mengukur elevasi titik koordinat mengguanakan Google Earth
Sumber: http://www.sigernetwork.net/2016/11/mengukur-jarak-titik-koordinat.html
Terima Kasih salam Blogger


EmoticonEmoticon