Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukan Pohon Pisang karena Pisang Bukan Pohon

Share kali ini tentang bukan pohon pisang karena pisang bukan pohon. Sebutan pohon pisang pasti sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari dari anak kecil sampai orang dewasa menyebut kalimat ini.

Mungkin karena kebiasaan yang lahir dalam keseharian kita bahkan saya sendiri masih sering menyebut kalimat itu.

Tapi tahukah anda kalau pisang itu bukan pohon ?

Berikut penjelasanya :

Pohon

Pohon adalah tumbuhan atau tanaman (baca : perbedaan kata tumbuhan dan tanaman) yang mengalami proses lignifikasi atau proses menjadi kayu oleh zat lignin. Lignin merupakan zat kayu dalam komponen penyusun tumbuhan. Menurut Baker Pohon adalah tumbuhan berkayu yang mempunyai satu batang yang jelas bentuk dan tingginya tidak kurang dari 8 kaki. Pohon dalam bahasa Inggris disebut tree yang artinya tanaman berkayu.

Selengkapnya silahkan lihat : Pengertian Pohon

Pisang

Pisang adalah adalah sebutan pada tanaman terna yang memiliki daun besar dan memanjang. Terna adalah tumbuhan berbatang lunak karena tidak berbentuk kayu atau proses lignifikasi.

Jadi pisang bukan pohon, memang dalam ilmu botani mengatakan pisang bukanlah pohon sejati dengan asamsu pisang juga memilki batang tapi tidak berkayu. Namun bagi saya dengan mengacu pada pengertian-pengertian di atas maka pisang bukanlah pohon.

Kesimpulan :

Pisang bukan pohon, sebutan pohon pisang adalah kebiasaan kita yang lahir dari kehidupan orang-orang sebelum kita. Dengan membaca tulisan ini pilihan berada ditangan anda masih mau menyebut pohon pisang atau hanya dengan sebutan pisang hehe.

Semoga share kali ini bermanfaat. Terima kasih

Posting Komentar untuk "Bukan Pohon Pisang karena Pisang Bukan Pohon"