Alexa Rank Global Ramping Belum Tentu dengan Alexa Rank Negara

Share tentang alexa rank global ramping belum tentu dengan alexa rank negara karena setelah diperhatikan ternyata terdapat berbedaan nyata antara alexa rank global dan alexa rank negara. Semua blogger pasti senang dan mengejar target untuk merampingkan atau menurunkan nilai alexa rank karena dengan begitu orang dapat menilai seberapa bagus sebuah blog terkait dengan pengunjung karena jika kualitas blog baik maka akan menarik perhatian orang untuk memasang iklan di blog kita dan penghasilan akan diperoleh.
Namun, berdasarkan pengalaman, ada sebagian blogger yang sudah tidak terlalu menghiraukan angka alexa rank, katanya alexa rank itu hanya untuk menarik minat pemasang iklan, jika kita hanya fokus pada satu jasa periklanan seperti Google AdSense di blog kenapa harus menghiraukan alexa rank.
Tapi perlu digaris bawahi, pemikiran seperti itu rata-rata lahir dari para blogger yang telah terkenal dan alexa rank blog mereka pun sudah bernilai pulahan ribu. Kalau saya yang masih blogger pemula pastinya masih berusaha untuk merampingkan alexa rank seramping-rampingnya hehe.
Kenapa alexa rank global ramping belum tentu dengan alexa rank negara ?
Ini hanya berdasarkan pemikiran saya, perbedaan antara alexa rank global dan alexa rank negara adalah alexa rank global menilai blog secara global sedangkan alexa rank negara menilai blog dalam skala negara itu sendiri. Makanya ada blog yang alexa rank globalnya ramping tapi alexa rank negaranya tidak terlalu baik begitu pula sebaliknya ada blog yang alexa rank global kurang ramping tapi alexa rank negara malahan baik.
Lihat gambar di bawah ini :

Pada gambar di atas saya yakin tanpa penjelasan pun anda dapat memahaminya. Bagi saya intinya adalah kita lakukan pengelolaan blog yang sebaik-sebaiknya sesuai etika dan estetika dunia perblogian, masalah nilai alexa rank biarkan alexa yang menilai dan untuk penilaian publik biarlah publik yang menilai blog kita dengan penilaian mereka masing-masing. Selamat berkreasi.


EmoticonEmoticon