Sulit Juga Kalau Blogger Tanpa Wifi

Orang yang sering menulis di blognya atau yang sering disebut blogger akan terasa sulit juga jika hidup tanpa wifi. Hal itu saya rasakan sendiri sebagai seorang yang baru mulai aktif menulis di blog saya sendiri yang sedang anda kunjungi ini. Kenapa tidak, HP Android saya yang biasanya dijadikan sebagai hotspot (sambungan wifi ke laptop) rusak. Saya yang biasanya selalu suka untuk menulis di blog sekaligus berselancar di dunia maya karena masih butuh banyak belajar secara otodidak tentang pengelolaan blog dari para blogger-blogger ternama pun sekarang terhenti.

Jika anda ingin mengetaui lebih banya tentang wifi silahkan baca juga : Ini Dia Pengertian dan Fungsi Wifi
Akibatnya saya menjadi jenuh di rumah, tidak dapat mengakses blog saya sambil mengikuti perkembangannya. Beruntung di tempat kerja saya terdapat wifi seingga masih dapat dapat terbantu mengurangi rasa jenuh saya, yah walaupun dipikir-pikir jenuh itu manusia hehe.
Jadi cara yang saya gunakan sekarang agar tetap dapat menulis di blog adalah dengan menulis apa yang ingin saya tulis saat di rumah dan nantinya akan saya publikasikan di blog ini saat berada di tempat kerja, tapi ingat jangan mengupload saat jam kerja karena akan mengganggu aktifitas pekerjaan anda dan pastinya akan dimarahi bos jika ketahuan hehe.
Saya biasanya akan mengupload tulisan saya saat jam istirahat seperti saat tulisan ini diupload tepat pada saat jam istirahat. Ada yang menjadi blogger paruh waktu (seperti saya)  dan ada juga yang menjadi blogger full time.
Banyak tujuan orang-orang menjadi seorang blogger, mulai dari hanya berbagi ilmu dan pengalaman, menjadikan blogger sebagai diary dan banyak juga yang menjadikan blog sebagai sumber penghasilan rupiah atau dollar yang nantinya dirupiahkan. Pasti anda yang sedang membaca tulisan ini sedang bertanya-tanya dalam hati, Pertanyaannya : apa tujuan saya ngeblog ?
Terus terang tanpa menafikan, tujuan utama saya ngeblog adalah untuk menjadikan sumber penghasilan jangka panjang dan tujuan kedua adalah untuk berbagi ilmu dan pengalaman, seperti yang anda lihat blog ini membahas tentang ilmu kehutanan dan tutorial sebab disiplin ilmu saya juga adalah kehutanan makanya akan relevan jika saya membahasa tentang kehutanan sehingga tujuan kedua tadi tercapai dengan baik. Untuk tutorial saya hanya menulis tutorial yang saya ketahui dan pernah saya lakukan karena menulis sesuatu yang kita ketahui dan pernah lakukan akan lebih baik dari pada kita menulis sesuatu yang kita ketahui tapi belum pernah lakukakan. Kenapa harus seperti itu ? karena kita nantinya akan menanggapi komentar-komentar dari para pembaca, bagi dengan memiliki ilmu dan pengalaman maka akan lebih mudah untuk menanggapi komentar-komentar dari para pembaca.
Hingga saat ini pertanggal 19 Juli 2016, HP Android saya masih dalam keadaan rusak, itu tandanya saya masih dalam keadaan sulit tanpa wifi hehe. Namun, saya selalu berdoa dan berusaha semoga segera mendapatkan uang kaget untuk dapat memperbaiki atau membeli HP baru hahaha.Semoga dalam jangka beberapa hari kedepan saya dapat segera memiliki HP baru guna untuk keperluan wifi saya di rumah.
Yang pastinya berdoa dan berusaha dalam hidup dan kehidupa, selalu lakukanlah yang terbaik agar kita akan mendapatkan hasil yang baik pula.Semoga kita semua dapat mencapai apa yang kita rencanakan dan cita-citakan, amin.
Sekian sedikit luapan kesulitan saya, terimakasih telah membaca sampai selesai hehe.


EmoticonEmoticon