Semangat Blogger Harus Tetap Ada

Share kali ini tentang semangat blogger harus tetap ada, ini hanya sekedar motivasi diri sendiri bagi yang akan ikut termotivasi hehe. Kurangnya pengunjung, alexa rank yang tak kunjung ramping, pendapat dari blog yang kian menurun atau bahkan belum pernah pay out dari layanan peniklanan. Hal-hal itu kadang dapat membuat semangat ngeblog kita menurun bahkan mungkin ada yang fakum dalam jangka waktu yang cukup lama. Apalagi para blogger yang masih newbie (pemula) seperti saya, semangat menigkatkan pengunjung, alexa dan pay out di google adsense yang belum pernah membuat saya mulai malas, tambah lagi pas saya menulis ini, blog saya terkena penalty dari google, akhirnya saya mulai mengatasi hal itu dengan kerja keras. Lelah dan malas semakin terasa.

Namun, setelah dipikirkan kembali, ini merupakan tantangan bagi blogger pemula seperti saya dimana saya harus dapat menjaga semangat untuk ngeblog. Untuk mencapai segala sesuatu memang harus membutuhkan kerja keras dan konsisten. Saya yakin dan percaya kalau para blogger mastah yang sudah bisa dikatakan sukses pasti mengalami hal yang sama seperti para blogger pemula. Saya pernah berkomunikasi lewat media sosial (medsos) dengan salah seorang blogger yang menurut saya dia sudah dalam kategori sukses, saya katakan sukses karena setiap bulanya sudah pendapatkan penghasilan dari blog yang dia kelola. Dia mengatakan bahwa dia juga pernah kena banned dari google, Banned artinya tayangan iklan yang di non aktifkan dari pihak google. Makanya saya berpikir kalau memang mereka para blogger mastah sudah makan asam garam dengan permasalahan-permaslahan blog.
Yang perlu di contohi dari mereka yaitu semangat dan pantang menyerah mereka dalam mengelola blog. Itu yang harus dilihat oleh para blogger pemula, khususnya saya sendiri. Semakin hari pihak google semakin memperbaharui sistem kerja mereka yang menuntun para blogger harus lebih kreatif dan taat pada kebijakan-bijakan google itu sendiri. Mungkin karena semakin meninkat jumlah para blogger di dunia seiring perkembangan teknologi sehingga perusahan super seperti google pun semakin teliti dalam peraturan mereka.
Semoga dengan tulisan ini dapat sedikit menambahka semangat para blogger pemula dan sedikit mengingatkan para blogger mastah tentang sejarah proses perjalan mereka di dunia blog. Ayo tetap semangat, jenuh itu manusia maka biarkan rasa ini jenuh dan kurangnya semangat juga manusiawi. Harus dijaga yaitu  semangat harus tetap ada dalam diri blogger jangan sampai hilang. Terima kasih

Lihat juga :


EmoticonEmoticon