Perbedaan Kata FUNGSI dan MANFAAT

Share tentang perbedaan kata fungsi dan manfaat. Namanya senang menulis pasti selalu ada saja yang ditulis, pada suatu saat saya baru pulang bekerja dan istirahat di rumah, tiba-tiba saja terlintas di pikiran saya perbedaan antara kata Fungsi dan Manfaat maka langsung saja saya hidupkan laptop dan inilah hasilnya sedang anda baca hehe.

Perbedaan Kata FUNGSI dan MANFAAT
Kita sering mendengar kata Fungsi dan Manfaat dalam keidupan sehari-sehari. Baik di lingkungan pendidikan, perkerjaan dan lingkungan tempat tinggal. Namun terkadang ada juga yang salah menempatkan kedua kata ini, mungkin karena masih belum memamahami perbedaan antara kedua kata ini, oleh karena itu saya terpikir untuk menuliskan ini.
Secara sederhananya menurut saya Fungsi adalah jasa sedangkan Manfaat adalah dapat dipakai atau digunakan.
Masih bingung ya ?
Contoh :
Fungsi hutan adalah sebagai pengatur tata air untuk kehidupan makhluk hidup sedangkan Manfaat hutan adalah hasil hutannya berupa kayu yang dapat kita gunakan sebagai pembuatan perabor rumah tangga atau kita gunakan hasil hutan kayu untuk membuat perahu yang bisa pakai untuk berlayar.
Itu dia perbedaan antara kata fungsi dan manfaat, semoga dapat dipahami agar dalam komunikasi kita sehari-hari dapat menempatkan kedua kata tersebut di posisi yang tepat. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan langsung saja ke kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Lihat juga : Perbedaan Alat dan Bahan Praktikum 


EmoticonEmoticon