Ngeblog dengan SERIUS tapi SANTAI

Beragam tujuan setiap blogger dalam ngeblog, ada yang hanya sekedar iseng, tuntutan tugas kuliah, hobi dan terakhir dirangkum semua itu untuk tujuan meraup keuntungan finansial karena orang yang ngeblog sudah pada tahap meraup keutungan finansial maka sudah merangkum semua tujuan dari ngeblog yang disebutkan dia atas.

Bagi blogger dengan tujuan mencurahkan hobi pasti santai-santai saja, bagi orang yang hanya iseng, lebih santai lagi dan bagi yang tujuan keuntungan dari ngeblog, itu yang pasti serius dan sungguh-sungguh dalam ngeblog.
Nah, yang ingin saya Share disini yaitu bagaimana kita ngeblog dengan serius tapi dalam keadaan seimbang dengan santai. Kenapa ? agar kita tidak cepat jenuh yang ujung-ujung membuat kita malas dengan sendirinya atau pasif dalam ngeblog. Mungkin ada blogger yang saking serius dalam kesungguhannya sering memasang target postingan, misalnya sehari harus minimal atau maksimal jumlah postingan blog, bahkan ada yang selalu kreatif dalam mencari ide dan gagasan untuk menulis. Hal itu baik adanya, namun yang harus kita jaga adalah tingkat kejenuhan, takutnya saking mengejar target kita melakukan hal yang kurang baik dalam kebijakan pihak google.
Misalnya kita main google adsense, pastilah jika ingin menjadi publisher dalam jangka waktu panjang maka kita harus selalu menjaga dan memperhatikan ketentuan-ketentuan dari kebijakan google sebab jika kita melanggarnya maka teguran dan yang lebih parah lagi adalah akun kita dibanned. Kenapa hal itu bisa terjadi ? ya, salah satu faktornya adalah mengengar target tadi sehingga kita ngeblog dengan serius sekali padahal jika kita serius tapi santai kita dapat lebih enjoy dalam ngeblog dan terhindar dari hal-hal yang dapat mengakibatkan susah berkembangnya blog kita.
Apalagi para blogger pemula seperti saya yang bergiat untuk cepat mengembangkan blog mereka, pasti serius sekali dalam menentukan target agar bisa seperti blog-blog yang sudah berpenghasilan. Namun, sadarkah kita kalau untuk cukup sukses dalam ngeblog butuh waktu yang tidak singkat. Para blogger yang blog mereka telah berkembang pasti sudah melewati hal-hal seperti ini.
Banyak blog, banyak blogger tapi sedikit yang sukses dalam ngeblog. Maka marilah ngeblog dengan serius tapi tetap santai. Rekreasi juga merupakan kebutuhan primer manusia maka nikamtilah hidup dengan baik.


EmoticonEmoticon