Dampak Buruk Ping Google yang Berlebihan

Share tentang Dampak Buruk Ping Google yang Berlebihan. Melakukan ping atau submite URL postingan ke google merupakan salah satu teknik SEO agar postingan kita langsung terindeks oleh google. Pengertian Ping adalah proses kegiatan mengirimkan pesan ke suatu jaringan agar segera mendapatkan respon dari jaringan tersebut, dalam hal ini adalah pihak google itu sendiri.

Dampak Buruk Ping Google yang Berlebihan
Namun melakukan ping yang berlebihan juga akan berdampak buruk karena akan di anggap SPAM oleh google sehingga ranking postingan kita yang tadinya berada di posisi yang baik bisa jadi akan bergeser atau bahkan hilang dari ranking google.
Dampak buruk lainnya blog kita bisa mendapatkan Pinalty Google atau sandbox. Jika itu terjadi maka butuh kerja keras untuk memperbaikinya dan seiring waktu berjalan selama pinalty google kita akan mengalami penurunan pengunjung blog. Hal itu sudah saya rasakan sendiri sewaktu blog saya mendapat Pinalty google akibat PING yang berlebihan. Contoh sederhananya misalnya kita bertamu kerumah orang, kalau sehari sekali bertamu itu baik saja tapi jika sehari kita bertamu lebih dari sekali maka bisa jadi tuan rumah akan bosan dengan kehadiran kita, iya kan ? hehe
Ini gambar blog saya waktu mendapatkan pinalty google akibat dari ping yang berlebihan, sebenarnya ada faktor-faktor lain yang bisa menyebabkan blog kita mendapat penalty google atau sandbox, ping yang berlebihan hanya merupakan salah satu faktor. Untuk mengecek blog penalty google banyak tool yang tersedia. Silahkan cek blog anda

Dampak Buruk Ping Google yang Berlebihan
Jadi, bagaimana cara ping yang baik ?
Banyak referensi dari situs-situs lain yang membahas tentang hal ini. Ada mengatakan sehari sekali, seminggu sekali dan ada juga yang mengatakan sebulan sekali.
Menurut saya pribadi sehari sekali itu lebih baik, dengan catatan kita telah memperbaharui blog kita dengan postingan agar google segera mengetahui kalau kita telah melakukan pembaruan blog pada hari itu. Walaupun sehari kita membuat 5 atau 10 postingan cukup lakukan sekali ping karena pada dasarnya google akan tetap mengindeks postingan kita. Kita melakukan ping sekali sehari hanya sekedar memberitahukan pembaruan blog kita. 

Ternyata benar juga kata pepatah "segala sesuatu yang berlebihan itu kurang baik" hehe. Semoga kita dapat menjaga keadaan blog kita selalu aman dan baik-baik saja.


EmoticonEmoticon