Cara Mudah Membuat Tabel di Microsoft Excel untuk Pemula

Pada kesempatan kali ini sayaakan Share tentang cara mudah dan cepat membuat tabel di Microsoft Excel khususnya Microsoft Excel 2007. Menurut saya pada dasarnya Microsoft Excel pada versi berapapun hampir sama semua cara-cara dalam pembuatan tabel. Terdapat juga tutorial pembuatan tabel di excel yang menggunakan PivotTable. Namun, pada kesempatan ini saya tidak menggunakan PivotTable tapi hanya menggunakan cara yang sederhana sebab menurut saya jika menggunakan PivotTable berarti suda bukan dalam pembalajaran dasar melainkan sudah berada pada tingkat pengolahan data jenjang lebih tinggi.
Seperti yang saya katakan diatas kali ini kita hanya akan menggunakan cara yang sederhana dan cukup singkat. Cara ini juga lebih dikhususkan buat orang-orang yang baru mengenal excel atau pemula.
Cara mudah membuat tabel di Microsoft Excel :
Sebagai contoh kita akan membuat daftar nama anak-anak berdasarkan tingkat umur, berat badan dan tinggi badan. Perthatikan gambar dibawah ini :

Setelah selesai menulis data-data di atas, selanjut untuk membuat tabel hal pertama yang harus dilakukan adalah blok semua tulisanPilih Home – Border- All Borders. Untuk lebih jelas perhatikan gambar dibawah ini :
Cara Mudah Membuat Tabel di Microsoft Excel untuk Pemula
Sekarang tabel sudah berhasil dibuat :

Setelah tabel telah jadi maka pastinya anda akan masuk pada tahap mencetaknya, terkait hal itu anda juga dapat melihat Cara Cetak File Microsoft Excel Agar Tidak Terpotong  
mudah bukan ! selamat mencoba dan jika ada yang mau bertanya silahkan saja langsung pada kolm komentar dibawah. Terima kasih


EmoticonEmoticon