Cara Mengetahui Koordinat Lokasi Menggunakan Google Earth

Apa kabar semua ? semoga kita lebih banyak baiknya dari pada buruknya, amin. Pada kesempatan kali ini saya akan Share tentang bagaimana Cara Mengetahui Koordinat Lokasi Menggunakan Google Earth, baik pada lokasi dimana kita berada atau lokasi di tempat lain. Memang terdapat banyak cara untuk mengetahui koordinat suatu lokasi, misalnya dengan menggunakan GPS. Apalagi saat sekarang dengan perkembangan teknologi kita sudah dapat memiliki GPS di HP Android yaitu GPS Essential yang bisa langsung didownload di google play store.
Keuntungan kita menggunakan google earth untuk mengetahui koordinat suatu lokasi adalah kita tidak perlu berada di lokasi tersebut untuk mengetahui koordinat. Namun dengan google earth kita dapat mengetahui koordinat lokasi suatu tempat tanpa harus berada di lokasi tersebut. Itulah yang membedakan antara GPS dan google earth dalam mengetahui koordinat suatu lokasi, ditambah lagi dengan menggunakan google earth kita cukup berada di depan komputer yang terhubung dengan WIFI.
Ini dia cara mengetahui koordinat lokasi di google earth :
1.    Buka aplikasi Google Earth anda di komputer/laptop 

Jika anda belum memiliki aplikasi google earth, silahkan download Filehippo
2.    Silahkan Tentukan lokasi dimana anda ingin mengetahui koordinatnya
3.    Klik tanda Tambahkan Tanda Letak yang terletak di bagian atas. Perhatikan gambar dibawah

4.    Silahkan tempatkan pada lokasi sesuai keinginan anda dan anda juga dapat menyimpan koordinat tersebut. Perhatikan gambar dibawah

Cara Mengetahui Koordinat Lokasi Menggunakan Google Earth
Sekian Share tentang Cara Mengetahui Koordinat Lokasi Menggunakan Google Earth, semoga bermanfaat.

Silahkan lihat video tutorialnya DISINI


EmoticonEmoticon