Cara Membuat Grafik di Microsoft Excel

Pada kesempatan kali ini saya akan Share tentang cara membuat grafik di microsoftexcel dan microsoft excel yang saya pakai adalah versi 2007 namun pada versi-versi yang lainnya juga tidak berbeda jauh cara membuat grafik.
Grafik adalah penyajian data dalam bentuk gambar. Data yang disajikan dalam grafik biasanya berasal dari data-data analisis pada mikrosoft excel dalam bentuk tabel ( baca juga : cara membuat tabel di excel ) yang kemudian dituangkan dalam bentuk grafik dengan tujuan agar lebih mudah dibaca dan dipahami oleh orang yang membacanya dan biasanya pembuatan grafik ini sangat efektif saat melakukan pemaparan pada forum rapat atau presentasi kegiatan-kegitan lainya.
Berikut adalah cara membuat grafik di microsoft excel :
contoh data yang saya gunakan adalah analisis pertambahan tinggi tanaman yang diamati selama enam Minggu yang akan kita buat menjadi grafik. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah :

Cara Membuat Grafik di Microsoft Excel
Nah, untuk membuat membuat grafik dari data tabel diatas cukup mudah
1.    Blok semua data tabel
2.    Pilih Insert pada menu bagian atas
3.    Pilih Line
Pada contoh kali ini kita akan membuat grafik dalam bentuk line atau garis, jadi pada tampilan menu Insert kita pilih line, setelah memilih line grafik langsung akan muncul dengan sendirinya. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini :

Nah, seperti yang saya katakan pada contoh kali ini kita hanya menggunakan line sebagai bentuk grafik, namun anda juga dapat membuat grafik dalam bentuk lain dengan memilih menu-menu yang ada seperti Column- Pie- Bar- Area- dan Other Chart. 

Silahkan anda berkreasi dalam membuat grafik dengan menu-menu yang ada. Sekian yang dapat saya Share tentang Cara Membuat Grafik di Microsoft Excel pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon