Cara Cek Blog Penalty Google/Sandbox dan Mengatasinya

Cara cek blog penalty google/sandboxdan mengatasinya. Seperti biasanya saya akan share berdasarkan pengalaman saya beberapa hari yang lalu blog saya ini terjadi penurunan visitor yang cukup drastis, saking penasaranya saya langsung berselancar di dunia maya bertanya ke Om google. Akhirnya saya mendapatkan berbagai macam informasi salah satunya  yaitu blog saya mendapat pinalty dari google. Saya mencari informasi tentang kenapa blog saya bisa mendapat hal tersebut.

Cara Cek Blog Penalty Google/Sandbox dan Mengatasinya
Google Pinalty atau google sandbox akan berdampak pada trafik blog kita karena posisi artikel yang tadinya berada di posisi baik akan menurun bahkan bisa hilang dari search google. Hal baik disengaja atau tidak disengaja, begitu google yang akan menilai blog kita.
Blog bisa terkena penalty google karena :
1.    Artikel dicurigai copy paste
2.    Optimasi SEO yang berlebihan
Kita jangan terlalu bersemangat dalam mengoptimasi SEO blog, harus memiliki batasan sewajarnya karena google akan mendeksi aktifitas yang kurang wajar dan SPAM dan submit artikel ke google juga jangan berlebihan sebab sesuatu yang berlebihan kurang baik. Misalnya sehari kita memposting 5 maka ping saja 1 atau 2 postingan yang anda anggap paling menarik.
3. Banyak link rusak di blog
Bila kita menghapus postingan blog yang linknya telah ditautakan ke postingan terkait lainnya maka link-link tersebut disebut link rusak. Google kurang menyukai blog yang terdapat banyak link rusak tersebut.
Cek blog anda
Untuk cek blog kita ada beberapa situs jasa tapi saya hanya memakai satu yaitu http://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker/
1.    Silahkan masuk ke situs tersebut dan masukan alamat blog anda kemudian mulai chek.
2.    Jika blog anda terkena penalty google maka akan terlihat seperti gambar dibawah,perhatikan tulisannya. Itu adalah contoh blog saya ini :
3.    Jika blog anda baik-baik saja maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini
Cara Mengatasinya
1.    Jika merasa ada postingan copy paste, silahkan perbaiki dengan mengedit ulang atau dapat menghapusnya.
2.    Kurangi optimasi SEO blog yang berlebihan
3.    Bersihkan link blog yang rusak
Silahkan lihat :


EmoticonEmoticon