Ini Dia Perbedaan Domain dan Hosting

Kebanyakan dari kita yang kadang masih belum paham tentang apa itu Domain dan Hosting. Apalagi bagi para pemula atau orang yang baru akan membeli domain dan hosting. Seperti saya waktu pertama kali membeli domain www.atobasahona.com saya juga masih bingung, akhirnya saya memberanikan diri untuk bertanya ke operator situs tempat saya membeli domain seingga saya pun dapat mengetahui apa itu perbedaan antara domain dan hosting.
Perbedaan domain dan hosting
Domain
Domain adalah nama blog atau website, misalnya www.atobasahona.com, www.google.com dan www.facebook.com dan masih banyak lagi contoh yang bisa anda lihat.
Hosting
Hosting adalah media untuk menyimpan semua file-file dan kode-kode yang terdapat di blog atau website seingga dapat tampil didunia maya dan dapat diakses. Baca Juga : Perbedaan Blog dan Website
Jadi perbedaannya yaitu Domain adalah nama blog atau web website sedangkan Hosting adalah media untuk menyimpan semua file-file yang terdapat di blog atau website. Biasanya pada saat anda membeli sebuah domain pada jasa penjual domain, mereka juga pasti akan menanyakan apakah anda juga akan menyewa hosting atau tidak, silahkan tentukan pilihan anda.
Menurut saya dari kebanyakan para blogger lebih senang menggunakan hosting gratis yaitu blogspot termasuk saya sendiri. Seperti yang kita ketahui blogspot adalah produk dari google dan google adalah mesin pencari terbesar, dengan menggunakan hosting gratis blogspot maka kita tidak perlu memikirkan tambahan anggaran buat sewa hosting dan dengan memakai blogspot , blog kita akan dianggap google seperti keluarga sehingga dengn konsisten dalam mengelola blog atau website kita maka blog kita akan cepat berkembang.


EmoticonEmoticon