Ciri – Ciri Utama Blogger Pemula itu Suka Ganti Template

Ciri – Ciri Utama Blogger Pemula itu Suka Ganti Template. Benar apa yang dikatakan ole para blogger yang sudah berpengalaman bahwa salah satu ciri-ciri blogger pemula itu suka gonta-ganti template. Secara sadar hal itu saya rasakan sendiri dari mulai membuat blog pada bulan November 2015(maaf tanggalnya saya lupa ) sampai sekarang (Juni 2016).

Ciri – Ciri Utama Blogger Pemula itu Suka Ganti Template
Entah kenapa setiap ganti template, paling lama bertahan sebulan sudah saya ganti lagi, bahkan ada yang hanya seminggu sudah saya ganti, akhirnya alexa saya tidak pernah ramping pada saat itu haha. Naik dan gendut terus alexanya dan yang anehnya saya sendiri tahu kalau ganti template secara terus menerus akan mempengaruhi rampingnya alexa.
Selalu terjebak dengan desain, desain dan desain. Lihat template yang ini bagus, langsung diganti. Eh pas lihat yang itu bagus berapa hari kemudian langsung diganti lagi haha. Padahal saran-saran dari para mastah adalah fokuslah pada konten sebab konten adalah raja diblog.
Setelah sekarang baru saya mulai menyadari kalau template yang sederhana itu lebih baik tanpa harus banyak widget dimana-mana yang nantinya akan membuat template menjadi berat dan lambat. Setelah saya melihat blog-blog besar yang sudah terkenal dimata blogger mereka tidak pernah atau jarang mengganti templatenya dan hanya widget-widgetlah yang sering mereka ganti sehingga semakin hari blog mereka semakin baik, itulah blog-blog yang sudah terkenal. Kalau seperti saya blogger pemula selalu ganti templat, kapan blognya mau berkembang hahahah.
Memang blogger pemula memiliki banya lika-liku di dunia perbloggian, terkadang saya berpikir hal-hal terkait gonta-ganti template adalah sebuah kewajaran bagi blogger pemula, namun kadang juga saya berpikir blogger pemula yang berlebihan karena ingin cepat terkenal, padahal segala sesuatu itu tidak instan kecuali supermi instan hahaha.
Coab bayangkan teman-teman selama setahun mulai ngeblog kerjaannya ganti template terus,terus dan terus. Tapi template yang terakhir teman-teman lihat sekarang adalah template sudah tidak saya ganti apapun yang terjadi kita harus konsisten, kerja keras dan kerja cerdas terus didepan.
Saran buat teman-teman yang baru terjun dan berniat fokus di dunia blog:
1.    Janganlah sering-sering ganti template karena akan membuat pengunjung semakin berkurang dan akan stabil dalam jangka waktu yang bisa lama, apalagi kalau kita jarang menulis.
2.    Janganla sering-sering ganti template jika belum terlalu paham tentang cara mengganti template yang bail dan benar karena selain kode-kode dasar template ada juga kode-kode lain yang telah anda tambahkan misalnya kode web master tools, bing, google analisis atau kode iklan. Kode-kode tersebut akan hilang saat anda mengganti template jadi alangkah baiknya anda copy dulu kode-kode tersebut sehingga nantinya akan dimasukan kembali ke template yang baru.
3.    Tentukan pilihan anda, apa yang suka tentang template dan carilah sesuai keinginan anda, jangan pernah terpengaruh dengan template orang lain, jadilah diri sendiri dengan karakter blogger sendiri asalkan yang terpenting adalah perbagus SEO blog anda dan pelajari cara-cara sedrhana mendangkan pengunjung keblog anda.
4.    Teruslah menulis jangan jangan hiraukan template, sekali anda desain sebaik mungkin maka biarlah dan fokuslah pada konten sebab sekali lagi konten adalah raja
Itulah sedikit coretan dari saya, hanya sekedar berbagi pengalaman kepada teman-teman semua dan semoga bisa bermanfaat.


EmoticonEmoticon