Cara Mudah Uninstall atau Hapus Aplikasi di Komputer Sampai Bersih Total

Tags

Apa kabar teman-teman, semoga kita semua selalu dalam keadaan baik-baik saja.
Pada kesempatan kali ini saya akan Share tentang bagaimana cara menghapus / unisntall aplikasi (softwear) di komputer/laptop kita sampai bersih total.
Kenapa harus mengapus sampai bersih total ?
Ada beberapa aplikasi tertentu yang akan gagal diinstal apabila aplikasi yang kita hapus belum bersih total. Contoh salah satu aplikasi yaitu ArcGIS ( Baca Argis). Aplikasi ArcGIS terdiri dari beberapa versi, jika anda menghapus aplikasi ArcGIS versi  9 dan akan mengantinya dengan aplikasi ArcGIS versi 10 maka anda harus menghapus ArcGIS versi 9 sampai bersih total sebab jika tidak bersih maka akan gagal dalam proses menginstal ArcGIS versi 10 atau versi lainnya.
Itu hanyalah salah satu contoh, hal demikian tidak menutup kemungkinan berlaku untuk aplikasi-aplikasi lainnya. Disamping itu juga manfaat menghapus aplikasi sampai bersih total adalah memori komputer kita tidak akan penuh sehingga proses kerja komputer juga lebih ringan.
Disini kita hanya akan menggunakan satu aplikasi untuk menghapus aplikasi dikomputer sampai bersih total dan aplikasi itu bernama  Revo Uninstaller. Anda dapat mendownload aplikasi tersebut disitus resmi download aplikasi.

cara hapus aplikasi sampai bersih total di komputer

Berikut adalah cara menggunakan Revo Uninstaller setelah anda mendownloadnya  :
Buka Revo Uninstaller
Setelah anda membuka Revo Uninstaller akan muncul semua aplikasi yang terinstal di komputer anda, silahkan pilih aplikasi yang ingin anda hapus dengan mengklik aplikasi tersebut , perhatikan gambar dibawah ini :

Setelah memilih (mengklik) aplikasi yang akan anda hapus maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini :


Silahkan melanjut proses menghapus aplikasi dengan memilih Next
Setelah itu akan muncul tampilan membersihkan seluruh komponen aplikasi di komputer, pilih Select All – Delete – Next


Proses penghapusan aplikasi secara total sampai bersih komputer terproses hingga finish, itulah cara memghapus aplikasi dikomputer sampai bersih total sehingga tidak akan mengganggu saat kita akan menginstal aplikasi lain atau terpakainya memori pada komputer, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Sederhana Uninstal Perangkat Lunak di Komputer


EmoticonEmoticon