Cara Otomatis Membuat Read More di Blogspot untuk Pemula

Halo teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan Share tentang cara membuat Read More otomatis yang telah disediakan oleh Blogspot.
Apa itu Read More ?
Read More dalam bahasa Inggris artinya baca selanjutnya atau Baca Selengkapnya, jadi apabila teman-teman sering berkunjung ke blog-blog orang lain pasti teman-teman sering menjumpainya kalimat  Baca Selengkapnya pada akhir postingan, padahal itu sebenarnya bukanlah akhir postingan tapi pertengahan postingan tersebut.
Read More sendiri berfungsi untuk mengurangi pemanfaatan ruang pada blog terutama pada tampilan Home Page  atau Beranda sehingga lebih terlihat rapi dan enak dipandang mata, contohnya seperti pada gambar blog saya dibawah ini :

Read More sendiri telah tersedia pada platform blogspot, jadi pada saat teman-teman ingin membuat read more bisa langsung saja, itulah yang saya sebut pada judul postingan ini dengan sebutan Otomatis hehe.
Oke langsung saja ini dia caranya :
Pada saat membuat artikel dan siap untuk diposting silahkan teman-teman tentukan dimana teman-teman akan memasang Read Morenya kemudian silahkan klik pada bagian kanan atas Insert Jump Break , fasilitas inilah yang langsung disediakan oleh blogspot untuk kita membuat Read More.
Perhatikan Gambar di bawah ini :
Pada contoh gambar di atas saya memasang read pada kalimat menindaklanjuti postingan saya..... setelah menempatkan kursur di bawah kalimat tersebut barulah mengklik Insert Jump Break maka hasilnya seperti pada gambar di atas.
Untuk hasil postingannya setelah dipublikasi seperti pada gambar dibawah ini :

Itulah Share singkat saya tentang  Cara Otomatis Membuat Read More di Blogspot, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Baca Juga : Cara Mudah Menambahkan Widget di Blogspot


EmoticonEmoticon