Cara Mudah Pasang Alexa Toolbar di Mozilla dan Chrome

Cara Mudah Pasang Alexa Toolbar di Mozilla dan Chrome. Alexa Toolbar pada dasarnya adalah sebuah tools yang telah disediakan oleh Mozilla dan Crome yang bisa langsung diinstal pada kedua softwear tersebut. Manfaat dari Alexa Toolbar adalah kita dapat mengetahui ranking blog atau website kita pada skala Internasional dan Nasional, termasuk kecepatan blog kita, Link-link relasi kita dan link-link yang tertaut dengan blog atau website kita, dengan mengetahui ranking blog atau website kita maka kita dapat mengetahui seberapa baik blog atau website kita dalam persaingan para blogger dan yang pastinya adalah persaingan secara sehat dan benar hehehe.

Contoh tampilanya seperti gambar dibawah ini :


Gambar di atas adalah Alexa Rank Blog sederhana ini dan hasilnya masih seperti yang anda lihat hehe.

Berikut adalah cara pasang Alexa Toolbar di Mozilla dan Crome :

1. Pasang Alexa Toolbar di Mozilla

Silahkan masuk dulu kesini : www.alexa.com/toolbar – Klik Install Alexa Extension – setelah itu klik Accept and Install – perhatikan di sudut kiri atas akan muncul Izinkan atau Allow silahkan di klik dan tunggu prosesnya sampai selesai, perhatikan gambar dibawah ini :


jika sudah maka akan muncul Alexa Toolbar di sudut kanan atas

Nah, sekarang Alexa Toolbar sudah terpasang di Mozilla

2. Pasang Alexa di Crome

Seperti pada Mozilla, silahkan masuk dulu ke : www.alexa.com/toolbar - Klik Install Alexa Extension – Klik Tambahkan ke Crome - perhatikan sebelah kanan atas akan muncul logo Alexa silahkan di klik – klik Accept and Enable



Selamat Alexa Toolbar telah terpasang di Crome

Sekian sedikit share tentang cara memasang Alexa Toolbar, semoga bermanfaat. Anda juga dapat melihat video tutorial cara memasang alexa toolbar di bawah ini agar mungkin anda dapat lebih mudah menerapkannya.

Anda juga dapat melihat video tutorialnya DISINI

Terima kasih.


EmoticonEmoticon