Foto Selfie yang Unik dan Langkah itu Saat Terjadi Gerhana Matahari

Hari ini tanggal 9 Maret 2016 merupakan hari yang dinanti-nanti oleh banyak orang dalam skala Internasional yaitu fenomena alam yang terjadi dalam interval waktu puluhan tahun. Fenomena alam itu ialah Gerhana Matahari. 


 Gerhana Matahari dapat terjadi karena :
  1. Gerhana matahari terjadi jika bulan berada di antara matahari dan bumi dalam satu garis lurus. 
  2. Gerhana matahari terjadi ketika bulan berada pada fase bulan baru saat bulan memang sedang berada di antara matahari dan bumi sehingga bayang-bayang   bulan jatuh ke permukaan bumi.
  3. Tidak semua area mengalami gerhana. Hanya area di bumi yang dilewati bayang-bayang bulan yang akan mengalami gerhana. 
  4. Di siang hari, pada saat terjadinya gerhana matahari, bulan sedikit demi sedikit menutupi matahari dan pandangan kita. Lama kelamaan, matahari tertutup seluruhnya dan kita menyebutnya dengan gerhana total.
  5. Bayang-bayang bulan ada dua bagian, yaitu umbra dan penumbra 
  6. Penumbra adalah bayangan kabur yang terjadi pada saat gerhana atau terjadinya bayangan pada benda gelap (tidak tembus pandang) bulan
  7. Umbra adalah bayangan inti yang berada di bagian tengah sangat gelap pada saat terjadi gerhana bulan. ( Sumber : http://nasional.sindonews.com/
Namun bukan sebab terjadi Garhana Matahari yang Admin Share kali ini tapi fenomena unik lainnya yaitu foto selfie saat terjadinya Gerhana Matahari hehe.

Kenapa Admin mengatakan fenomena unik ?
Sebab foto selfie ini juga hanya akan terjadi dengan interval waktu yang cukup lama yaitu puluhan tahun kedepan itupun kalau kita masih sempat menyaksikan Gerhana Matahri secara langsung. Mungkin ini adalah momen yang tak bisa dilupakan, fenomena alam dan foto selfie akan terjadi secara bersamaan hehe.

Fenomena foto selfie terbaik selain foto disaat Gerhana Matahri pun sangat banyak dipublikasikan di jejaring sosial. Namun, bagi Admin foto selfie saat Gerhaha Matahari merupakan foto selfie yang terbaik dan langkah sepanjang puluhan tahun kedepan sampai terjadinya fenomena alam Gerhana Matahari lagi.

Sungguh Indah ciptaan Tuhan dengan segala bentuk kompleksitas dan sistematis ciptaan NYA. Semoga kita semua selalu menjadi manusia yang bersyukur atas segala rahmat dan karunia NYA.

Akhir tulisan, foto selfie saat Gerhana Matahari tetap yang terbaik dan fenomena sampai terjadinya Gerhana Matahari yang akan datang.

(Baca Juga Artikel Menarik : Foto Selfie Jari Bertinta Dominasi Jejaring Sosial )


EmoticonEmoticon