Cara Sederhana Memperbanyak Pengunjung Blog

Apa kabar teman-teman..??

Semoga kita semua dalam keadaan baik jasmani dan rohani, amin.

Baik kali ini penulis ingin membahas tips atau cara tentang bagaimana cara meningkatkan pengunjung pada blog yang kita kelola. Perlu diketahui juga bahwa tips ini hanya berdasarkan pengalaman penulis yang nota benenya masih baru di dunia blogger atau newbie padahal di luar sana banyak sekali tips-tips yang dibahas oleh para masta. Namun, penulis berpikir tidak apalah saling berbagi pengalaman dan selama itu bisa bermanfaat buat orang lain , kenapa tidak hehe.

Berikut adalah tips-tips yang berdasarkan pengalaman penulis :

    1. Perbanyak konten

Konten adalah raja itu kesimpulanya di dunia blogger. Perbanyak konten bukan berarti asal-asalan dengan cara yang kurang tepat, misalnya copas (copy paste ) artikel dari blog lain dan masukan ke blog kita. Ingat google kurang menyukai artikel hasil copas dan dampak yang akan kita peroleh dari copas artikel blog lain adalah artikel kita akan sulit berada pada posisi sepuluh besar google dari search engine apalagi kalau teman-teman mengikuti program google adsanse maka hal copas tersebut dapat mengancam akun adsanse anda. Kenapa bisa begitu..?? sebab jika pihak blogger yang kita copas tadi tidak senang artikelnya di copas maka kita akan dilaporkan ke pihak google dan akibatnya akun adsanse kita bisa di banned oleh pihak google. Teman bisa melakukan copas asalkan cantumkan link sumber, hal ini dilakukan agar pihak blogger yang kita copas artikelnya tadi tidak tersinggung dan tidak melaporkan kita ke pihak google. Ada juga cara copas yang baik yaitu dengan merubah hasil copas kita menjadi gaya penulisan kita seingga meskipun judul artikelnya sama atau hampir sama namun isinya berdasarkan gaya penulisan kita. Berbicara masalah pengunjung, dalam perhitungan sederhana misalnya kita memilik 100 konten  dan jumlah pengunjung rata-rata 100-150. Coba teman-teman bayangkan bagaimana jika blog kita sudah memiliki 1000 konten..!!! wowo selamat kita akan memiliki pengunjung perhari dengan rata-rata 1000 bahkan bisa lebih dari itu dan yang main google adsanse apalagi..!!! dapat menambah penghasilan anda dalam jumlah yang lumayan.

    2. Mengutamakan Nice blog

Biasanya para blogger lebih senang dengan blog bertema gado-gado termasuk penulis suka dengan blog gado-gado artinya bahwa di blog kita membahas banya hal. Misalnya blog yang sedang teman-teman kunjungi ini merupakan salah satu blog gado-gado karena banyak tema yang dibahas disini mulai dari kehutanan, hidup dan kehidupan, puisi, tutorial, pesona alam dan kiriman tulisan dari teman-teman penulis. Namun yang tetap yang harus di utamakan adalah nice blog kita. Misalnya pada blog ini yang menjadi nice disini adalah kehutanan yaa sebab latar belakang pendidikan penulis sendiri adalah dari kehutanan hehehe makanya teman-teman bisa liha kalau konten yang dominan disini membahas tentang kehutanan.

Kenapa harus mengutamakan nice blog..??

Dengan memperbanyak tema blog atau tema blog yang nice dapat memungkinkan kita akan mendapatkan pelanggan pengunjung. Misalnya pelanggan yang hobi atau gemar membaca tentang tema kehutanan maka mereka akan selalu datang-datang dan datang lagi ke blog penulis sebab mereka mengetahui bahwa di blog ini lebih banyak membahas tentang kehutanan. Disamping itu juga sambil membaca tema tentang kehutanan bisa mereka melirik tema-tema lain yang akan membuat mereka tertarik untuk membacanya. Tapi intinya adalah utamakan tema nice blog kita.

    3. Membuat blog kita terindeks oleh mesin pencarian

Berikut adalah membuat blog kita terindeks oleh mesin pencarian misalnya google dan bing. Kenapa hanya itu yang disebutkan..?? karena penulis juga hanya mendaftarkan blog pada kedua mesin pencari tersebut dan untuk cara mendaftarnya bisa teman-teman cari sumber referensi di blog-blog lain yang sangat banyak membahas tentang hal tersebut. Biasanya hal ini sering di sebut dengan istila SEO (search engine optimization) namun penulis lebih suka menggunakan bahasa sederhana dan tidak menggunakan istilah SEO sebab penulis sendiri bukan ahli dalam tersebut hehe. Dengan terindeks mesin pencari maka dapat diibaratkan blog kita sudah menjadi bagian dari mesin pencari tersebut dan hal itu dapat membuat sebagian judul-judul artikel kita bisa masuk dalam sepuluh besar google atau bahkan bisa sampai pada urutan pertama google.

Mungkin hanya itu dulu yang dapat penulis sampaikan lebih dan kurangnya harap dimaklumi sebab masih newbie hehe


EmoticonEmoticon