Tanda Tanya Cinta

Oleh        : Karmila Saleh 
Facebook : https://www.facebook.com/saleh.karmila?fref=ts

Selalu saja begini tak pernah berubah, aku tak yakin lagi atas 3 potensi ini : akal, hati dan nafsu. Kenapa selalu diri ini merasa tak berakal di saat jatuh cinta, kenapa selalu diri ini merasa tak berhati disaat tak peduli perasaan orang lain, kenapa selalu hati ini pergi untuk memilih hati yang tak memilihnya.

Sumber Gambar : emariferha.wordpress.com

Apakah dia sadar sudah melukai dua hati sekaligus..? Melukai diri sendiri dengan mencintai hati yang mencintai hati yang lain dan melukai hati orang yang tulus mencintai hati ini tapi tidak kita gubris sama sekali. Apa cinta harus sebrengsek itu..? Terus kenapa sangat suka dengan hal yang se brengsek itu. Logika ini lagi main apa aku juga sudah tak paham. Apa yang salah..? Pencipta tak pernah menciptakan sesuatu dengan sia-sia. Nah tentang cinta yang tak terbalas itu untuk apa diciptakan..? Untuk proses belajar mengajar kah tentang kehidupan..?

Proses belajar tentang apa itu sakit, proses belajar tentang apa itu sabar, proses belajar tentang apa itu usaha, proses belajar tentang apa itu ikhlas karena tidak semua apa yang kita inginkan harus kita dapatkan. Pointnya di sini adalah apa arti dari perjuangan..? Jika yang di dapat adalah kegagalan.

Katanya Tuhan selalu melihat usaha kita. Katanya Dia tak akan merubah nasib seseorang jika orang itu tidak berusaha sendiri untuk merubahnya. Membentuk apa..? Pembentukan Karakter..! Karakter yang seperti apa..? Karakter yang hancur karena usahanya gagal..? Karakter yang phobia akan cinta..? Karakter yang trauma dan menolak cinta yang baru lgi..? bukan begitu caranya jika cinta membahagiakan, mengapa banyak yang terluka sampai bunuh diri..? Iya..! Karena mereka kebanyakan salah memaknai apa itu cinta yang sebenarnya.

Memang makna cinta yang sebenarnya itu apa..? Apa tentang ini : Cinta itu tak harus memiliki dan Cinta itu kalau tulus tak harus berharap balas..? Maaf kawan, itu bahasa yang sangat bullshit menurut ku..! Cinta menurutku saling berbagi, saling punya rasa memiliki, Cinta tak bisa di mainkan sendiri, harus ada lawan mainnya.

Bagaimana mau saling berbagi kalau kita hanya mencintai secara sepihak tanpa rasa saling memiliki. Saling berbagi itu memberi dan menerima. Bukan hanya memberi saja padahal hati nelangsa. Hey..! hati jangan munafiklah pada diri sendiri..! Cinta kepada Tuhan saja kita harus merasa memiliki dan dimiliki. (Baca Juga Tulisan Karmila Saleh : Dia Hebat)


EmoticonEmoticon