Cara Copy Tulisan Pada Gambar

Halo teman-teman apa kabar kalian..??? Semoga semua dalam keadaan yang baik dan bagi yang kurang baik semoga cepat membaik dalam semua keadaan.

Baik  teman-teman kali ini saya akan share tentang bagaimana cara nya mengcopy tulisan pada gambar, pasti teman-teman sekarang sedang membayangkan bagaimana caranya hehe...

Kenapa copy tulisan ini penting untuk di lakukan..??? karena sering kali dalam urusan sekolah, kuliah atau kerja pasti ada yang mengalami masalah seperti file Microsoft word nya terhapus atau biasanya dalam urusan perkantoran file yang sudah lama dan hanya terdapat arsipnya saja atau hard copy. Pasti teman-teman berpikir mudah saja solusinya kan tinggal ketik lagi atau buat yang baru..!!! iya sih teman-teman hal bisa saja dilakukan kalau file arsipnya hanya beberapa lembar saja, nah bagaiman kalau file arsipnya puluhan lembar atau bahkan ratusan lembar, kan repot jadinya hehe...

Pertanyaanya apa aplikasi yang kita pakai untuk mengcopy tulisan pada gambar..??? Aplikasi yang kita gunakan adalah aplikasi bawaan Microsoft Office 2007 yaitu Microsoft Office OneNote 2007 yang pastinya sudah terdapat di komputer teman-teman namun kadang teman-teman sendiri belum mengetahui kegunaannya.

Oke Langsung saja ini dia cara mengcopy tulisan dari gambar :

  1.Pertama teman-teman harus terlebih dahulu melakukan scan pada file tersebut, untuk scan bisa dilakukan memalui printer yang terdapat fasilitas scan file dan jangan lupa dalam melakukan scan file agar menyimpanya dalam bentuk gambar ( Jpg ) sehingga file-file tersebut akan menjadi gambar.

Ini dia Contoh file hasil scan dalam bentuk atau format Gambar ( Jpg )

 
2. Sekarang kita menuju ke Microsoft Office OneNote 2007

klik Star ( perhatikan gambar di bawah )


Klik All Program ( perhatikan gambar di bawah )


Klik Microsoft Office dengan cara mencarinya karena kadang posisi susunan pada komputer teman-teman berbeda-berbeda ( perhatikan gambar di bawah )


Klik Microsoft Office OneNote 2007 ( perhatikan gambar di bawah )


Setelah teman-teman mengklik Microsoft Office OneNote 2007 maka akan muncul tampilan ( perhatikan gambar di bawah )


  3. Mulai Mengcopy Tulisan pada Gambar

Klik Insert  ( perhatikan gambar di bawah )



Klik Picture  ( perhatikan gambar di bawah )


Klik From Files  ( perhatikan gambar di bawah )


  4. Kemudian silahkan teman-teman file gambar yang akan di copy  tulisannya seperti pada contoh nomor 1 di atas, setelah file gambar dimasukan maka akan terlihat seperti ini (perhatikan gambar di bawah)



  5.Klik kanan tepat pada tulisan yang terdapat pada gambar tersebut maka akan muncul Copy Text From Picture. Silahkan klik Copy Text From Picture maka tulisannya sudah tercopy oleh teman-teman ( perhatikan gambar di bawah )


  6.Nah sekarang tinggal teman-teman salin ke Microsoft Word dan edit tulisan sesuai keinginan teman-teman ( perhatikan gambar di bawah )


Selamat mencoba dan semoga tutorial ini bermanfaat buat teman-teman semua. Kalau ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar teman-teman agar kita bisa saling share dan apabila menurut teman-teman tutorial ini bermanfaat maka silahkan di share ke teman-teman yang lain.


EmoticonEmoticon