Rahasia Khasiat dan Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Yang wajib Anda Tau

Khasiat dan Manfaat Wortel Untuk Kesehatan


Tumbuhan obat keluarga merupakan Flora yang Bisa dibudidayakan di halaman rumah dan mempunyai kegunaan sebagai obat-obatan herbal tradisional. Penggunaan Flora sebagai pengobatan herbal sudah dilakukan mulai jaman Mesir kuno sekitar 2500 tahun Sebelum Masehi. Selain itu tumbuhan Bisa membantu menyerap gas karbondioksida dan berbagai polusi di udara. Oleh sebab itu tumbuhan merupakan produsen dari oksigen sehingga Bisa menghasilkan manfaat oksigen untuk udara sehingga udara Bisa lebih Higienis. Indonesia mempunyai 30.000 jenis Flora dari total 40.000 jenis Flora yang ada di dunia, dan 940 jenis diantaranya merupakan Flora yang Bisa digunakan untuk obat-obatan tradisional dalam kehidupan kita. Beberapa penelitian menghasilkan bahwa obat (ramuan) tradisional yang di ramu dari Flora obat lebih mudah dicerna oleh tubuh dan Disharmoni menghasilkan Imbas samping. Terbukti banyak negara maju yang sudah memproduksi obat-obatan dari Flora herbal.

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan : Ingat wortel pasti kita ingat kelinci. mempunyai warna khas kuning emas, ibu rumah tangga pasti mengetahui namanya wortel ini. Wortel Bisa diolah sebagai bahan masakan atau juga dibuat jus wortel yang Bisa bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Wortel mempunyai nama latin Daucu Carota termasuk ke dalam famili Umbelliferae yang merupakan terna semusim Bisa tumbuh sepanjang tahun pada ketinggian 500 - 2.000 meter dari permukaan laut. Flora ini Bisa tumbuh pada tanah geluh berpasir yang kaya akan zat hara dan kecukupan sinar matahari.

Manfaat Wortel

Kandungan kimia dalam wortel sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Khusunya untuk mereka yang sering berhadapan dengan layar monitor, mengkonsumsi jus wortel juga bagus untuk kesehatan mata, disamping itu bagus juga untuk ibu hamil.

Tak hanya sebagai bahan masakan, ini dia khasiat dan manfaat wortel untuk kesehatan dan kecantikan. Bisa diolah menjadi jus wortel bagus untuk ibu hamil.

Beta karoten, nutrisi anti kanker, kalsium, forfor, besi, vitamin B dan Vitamin C merupakan zat kandungan wortel  Beta karoten salah satunya sangat berkhasiat menghambat proses penuaan dini dan menjaga kesehatan supaya tubuh tetap bugar.

Beberapa manfaat wortel antara lain :
  • Menurunkan kadar kolesterol dalam darah
  • Mencegah stroke dan mata rabun
  • Mengatasi sembelit
  • Mencegah keracunan dari bahan kimia berbahaya
  • Menghentikan kebiasaan merokok
  • Meredakan sesak nafas
  • melonjakkan stamina tubuh sebab badan lemas
Cara menggunakannya supaya Bisa menjadi obat tradisional, tak wajib repot membuat ramuannya. Bisa dimakan langsung atau ibuat jus wortel atau menjadi bahan masakan. Mengkonsumsi rutin jus wortel akan menjaga kesehatan mata kita dari masalah kesehatan mata seperti mata rabun dan sebagainya.


EmoticonEmoticon