Inilah Khasiat dan Manfaat Tanaman Tapak Dara Sebagai Obat Alami Yang wajib Anda Ketahui

Khasiat dan Manfaat Flora Tapak Dara Sebagai Obat Alami


Pada kesempatan kali ini akan membahas Flora obat dan khasiatnya. Disharmoni dipungkiri lagi bila tumbuhan mempunyai manfaat yang sangat penting untuk kehidupan di dunia ini. Pemanasan global juga menjadi faktor mengapa tumbuhan itu sangat penting keberadaannya di dunia ini. Termasuk juga Flora obat-obatan yang menjadi ciri khas negara agraris ini. Sejak zaman dahulu banyak jenis tumbuhan yang digunakan untuk mengobati penyakit luar ataupun dalam. Masing-masing daerah mempunyai resep berbeda dalam mengolah Flora herbal menjadi obat. Dengan memanfaatkan obat alami tentu akan meminimalisir Imbas samping dari obat yang dikonsumsi. Menurut penelitian menunjukkan bila daerah yang mempunyai cuaca sangat Hangat bila ditanami tumbuhan akan menjadi sejuk dengan cara bertahap. Hal ini membuat daerah menjadi lebih sejuk. Selain itu, dengan memahami berbagai Flora obat yang bermanfaat mengobati penyakit akan menghilangkan ketergantungan Anda pada obat-obatan kimia. Di ulasan ini ada beberapa tumbuhan obat dan khasiat yang dimiliki untuk mengobati penyakit.

Manfaat Flora Tapak Dara : bila ingin mencari obat alami Flora obat diabetes, kita Bisa memakai tapak dara sebagai salah satu pilihan. Tapak dara masuk ke dalam famili Apocynaceae dengan nama latin Catharanthus Roseus merupakan Flora semak yang Bisa tumbuh pada ketinggian 800 meter dari permukaan laut.

Flora ini kaya akan kandungan kimia, setidaknya ada 70 macam alkaloid diantaranya bi-indole alkaloid, vinkristin, vinblastin, leurokristin, leurosidin, leurosin dan katarantin yang merupakan komponen antikanker. Didunia kedokteran, Flora ini sebagai bahan herbal untuk pembuatan obat Injeksi seperti vincristine injeksi dan vinblastin injeksi

Khasiat dan manfaat Flora tapak dara sebagai obat alami untuk kesehatan mengatasi diabetes, hipertensi, dan sebagainya

Bebearpa penyakit yang Bisa di atasi dengan memanfaatkan daun dan bunganya antara lain :
  • Mengatasi leukimia limfositik dan monositik akut
  • Pengobatan tekanan darah tinggi
  • Membantu menghendikan perdarahan karena penurunan jumlah trombosit
  • Kencing manis atau diabetes
Flora ini Bisa dikenali dari daun dan bunganya. Bunganya mempunyai warna yang indah berupa merah putih, merah dan putih yang sekaligus Bisa dijadikan sebagai hiasan perkarangan rumah.

Sebagai obat tradisional dan alami, tapak dara mempunyai sifat yang menyejukkan dalam tubuh dan rasanya yang pahit.

Untuk mengobati seperti penyakit hipertensi dan kencing manis, kita Bisa memakai daunnya sebanyak 15 yang direbus dengan 3 gelas air hingga mendidih dan menyisakan 2 gelas aja. setelah itu minum diwaktu pagi dan sore. Untuk mengatasi luka bakar Bisa memanfaatkan daunnya ambil secukupnya aja, setelah itu ditumbuh halus dan tempelkan pada luka bakar.


EmoticonEmoticon