Dibalik Manfaat Daun Bandotan Yang Wajib Anda Tau

Khasiat dan Manfaat Daun Bandotan


Flora obat keluarga yaitu Flora yang Bisa kembangkan di halaman rumah dan mempunyai kegunaan sebagai obat-obatan herbal tradisional. Pemanfaatan Flora sebagai pengobatan herbal sudah dipraktekkan sejak jaman Mesir kuno sekitar 2500 tahun Sebelum Masehi. Selain itu tumbuhan mampu membantu menyerap gas karbondioksida dan berbagai polusi di udara. Selain itu tumbuhan merupakan produsen dari oksigen sehingga mampu membagikan manfaat oksigen untuk udara sehingga udara Bisa lebih Higienis. Indonesia mempunyai 30.000 jenis tumbuhan dari total 40.000 jenis Flora yang ada di dunia, dan 940 jenis diantaranya yaitu Flora yang Bisa digunakan untuk obat-obatan tradisional dalam kehidupan kita. Beberapa penelitian membuktikan bahwa obat (ramuan) tradisional yang di olah dari Flora obat lebih mudah dicerna oleh tubuh dan Disharmoni menghasilkan Imbas samping. Terbukti banyak negara maju yang mulai memproduksi obat-obatan dari Flora herbal.

Khasiat dan Manfaat Daun Bandotan Sebagai Flora Obat : Mungkin dari kita tak banyak yang mengenal tumbuhan bandotan. Bagaimana bila kita telah melihat dari gambarnya, untuk mereka yang bertempat tinggal di wilayah pedesaan pasti pernah melihat Flora ini.

Tampak pada gambar samping kiri, itulah yang namanya tumbuhan bandotan yang selama ini mungkin dari kita ada yang menganggapnya Flora liar yang Disharmoni mempunyai manfaatnya sama sekalai atau dianggap gulma, Flora pengganggu. 

Ternyata khasiat Flora bandotan ini mampu atasi berbagai masalah kesehatan pada tubuh manusia. Seperti apa khasiatnya, namun mari kita berkenalan lebih lanjut dengan Flora ini.

Tumbuhan bandotan dikenal dengan nama latin Duchesnea Indica termasuk ke dalam famili Rosaceae. Ia hidup liar yang Bisa kita temui pada kebun, ladang, perkarangan rumah, pinggiran jalan, saluran air dan Bisa tumbuh pada ketinggian 1 - 2.100 meter dari permukaan laut. Nah, bila diremas atau daun yang yang telah busuk akan mengeluarkan bau yang Disharmoni enak.

Ternyata tumbuhan bandotan mempunyai khasiat dan manfaat daun bandotan sebagai Flora obat yang kita kenal selama ini sebagai Flora liar dianggap gulma

Memilki kandungan kimia diantaranya organacid, minyak asiri coumarin, friedelin, sitosterol, potassium chlorida dan terdapat asam amino,  yang mana dari beberapa senyawa tersebut dilakukan penelitian mempunyai manfaat untuk tubuh manusia.

Inilah khasiat dari Flora bandot diantaranya menurunkan Hangat, menghilangkan pembengkakan, menhentikan pendarahan, mengatasi masalah haid, peluruh kencing, mengatasi kesulitan kentut, Mengatasi penyakit kulit (eksim, borok, bisul, dll), mencegah kehamilan, menyegarkan badan, obat wasir, kanker rahim, perut kembung, malaria, sariawan, radang tenggorokan, pneumonia (radang paru-paru) dan radang telinga.

Eksklusif untuk pengobatan luar seperti mengatasi penyakit kulit yaitu dengan cara mengambil secukupnya daun bandot yang masih muda setelah itu dicampur dengan 1 sendok teh garam (atau secukupnya), ditumbuk halus. Tempelkan (balut dengan perban) pada bagian yang akan diobati. Ini juga akan  membantu mereka yang menjalani luka memar.

Salah satu kegunaan daun bandot untuk penyakit dalam sebagai obat tumor rahim Bisa menyiapkan 50 gram daun bandotan yang direbus dengan 4 gelas air hingga mendidih dan menyisakan kira-kira 2 gelas air aja. Untuk meminumnya tambahkan gula batu secukupnya tapi Disharmoni terlalu manis, minum diwaktu pagi dan sore hari masing-masing satu gelas. 

Cara yang sama Bisa mengatasi penyakit radang tenggorokan, malaria, perut kembung dan pneumonia.


EmoticonEmoticon