Dibalik Khasiat dan Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Yang Wajib Anda Tau

Khasiat dan Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan


Pada kesempatan kali ini akan membahas Flora obat dan khasiatnya. Disharmoni dipungkiri lagi bila tumbuhan mempunyai manfaat yang sangat bagus untuk kehidupan di muka bumi ini. Seperti sudah diketahui sebelumnya bahwa Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang mempunyai beraneka tumbuhan. Termasuk juga Flora obat-obatan yang menjadi ciri khas negara agraris ini. Sejak zaman dahulu banyak jenis tumbuhan yang digunakan untuk mengobati penyakit luar ataupun dalam. Pada tiap daerah mempunyai resep berbeda dalam mengolah Flora herbal menjadi obat. Dengan memanfaatkan obat alami tentu akan meminimalisir Imbas samping dari obat yang dikonsumsi. Menurut penelitian menunjukkan bila daerah yang mempunyai cuaca sangat Hangat bila ditanami tumbuhan akan menjadi sejuk dengan cara bertahap. Hal ini membuat daerah menjadi lebih sejuk. Selain itu, dengan mengetahui beraneka Flora obat yang bermanfaat mengobati penyakit akan menghilangkan ketergantungan Anda pada obat-obatan kimia. Di bawah ini ada beberapa Flora obat dan manfaat yang dimiliki untuk mengobati penyakit.

Khasiat dan Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan : untuk seorang ahli masak pastilah mengenal bumbu dapur yang satu ini, yups... bawang putih namanya. Selama ini kita hanya menggunakannya sebatas sebagai bumbu dapur aja tanpa mengetahui kegunaan bawang putih untuk kesehatan.

Mengkonsumsi bawang putih sebagai bumbu dapur, itu bearti kita dengan cara tak sengaja sudah mengkonsumsi obat herbal alami yang akan sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Beberapa manfaat diantaranya bagus untuk kesehatan dan kecantikan seperti mencegah penyakit jantung, mengatasi penyakit kulit, untuk kesehatan rambut, perawatan wajah, dan obat alami kanker.

Ini dia khasiat dan manfaat bawang putih untuk kesehatan. Misalnya aja digunakan untuk kecantikan, atasi penyakit jantung, kanker dan sebagainya

Bawang putih atau bawang lanang  dalam nama latinnya disebut Allium Sativum yang termasuk dalam golongan  tumbuhan herbal. Setiap umbi dari bawang putih terdiri dari sejumlah siung yang terbungkus dengan kulit tipis bewarna putih, inilah yang menjadi alasan kenapa namanya bawang putih.

Berbagai Penyakit Bisa Diatasi Oleh Bawang Putih

Kandungan zat allitin, allicin, diallyl thiosulfinate dan germanium mempunyai peran aktif dalam menjaga kesehatan tubuh. Sifatnya yang pedas, hangat dan manis mampu :
  • Menyembuhkan berbagai penyakit
  • Membunuh parasit, membantu memperlambat perkembangan tumor
  • Mengaktifkan energi vital
  • Menurunkan tekanan darah
  • Sebagai antibiotik dan antiradang alami
  • Menghangatkan lambung
  • Mengurangi tendensi penggumpulan trombosit dalam darah
  • Membantu pencernaan
  • Mengobati sakit perut
  • Menurunkan kolesterol dalam darah
  • Pemakaian luar bagus untuk bisul, Fungi kulit, panu dan penyakit kulit lainnya
  • Obat asma
  • Mengatasi masalah kesehatan saluran pernafasan seperti pneumonia
  • Menghambat pertumbuhan sel kanker
Manfaat bawang putih juga Bisa melindungi hati dari kerusakan karena obat-obatan kimia yang kita konsumsi, membunuh parasit usus, cacingan, bakteri gram negatif, melindungi tubuh dari Imbas samping radiasi termasuk sinar ultraviolet, melindungi membran sel dan sebagai anti oksidan alami.

Penggunaan Bawang Putih Sebagai Obat

Siapa aja Bisa memakai ramuan ini dan bahan-bahan yang mudah didapat.
Bahan :
  • Bawang putih 2 - 3 gram dikonsumsi dua kali sehari bersamaan dengan makan atau Bisa dihaluskan. 
Penggunaan Bisa dikurangi bila penyakit sudah sembuh. Untuk mengobati penyakit kulit Bisa ditempelkan pada daerah yang terkena penyakit kulit.

Untuk itulah sangat dianjurkan untuk kita dalam memasak Camilan Disharmoni memakai bumbu penyedap atau dalam bentuk kemasan sebab belum tentu kita mengetahui komposisi dengan cara pasti isi dalam kemasan tersebut. memakai bumbu-bumbu yang berasal dari rempah-rempah, membuatnya sendiri jauh lebih bagus bila dinilai dari sisi kesehatan.


EmoticonEmoticon