Perbedaan Cerdas dan Pintar

Cerdas dan pintar adalah dua kata yang sering kita dengar sehari-hari banyak orang sering menggunakan kedua kata ini dalam komunikasi publik bahkan sudah mendarah daging di telinga kita. Permasalahan yang sengaja saya angkat adalah pemahaman mengenai dua kata tersebut, apakah cerdas dan pintar itu sama..? sudah pasti berbedalah dari penulisan kata saja sudah beda. Manusia yang cerdas sudah pasti pintar dan manusia yang pintar belum bisa dikatakan cerdas. mengapa begitu..? mari kita lanjut share, saya yakin dan percaya kalau di lingkungan kehidupan kita sehari-hari pasti kita sudah sering melihat karakter orang-orang yang cerdas dan pintar hanya saja kita belum menyadarinya akibat dari belum atau kurang pemahan kita mengenai perbedaan cerdas dan pintar tersebut, lingkungan kehidupan seperti di sekitar lingkungan,  semua tingkatan sekolah, lingkungan  kerja dan yang lebih sederhana lagi di lingkungan keluarga kita.


Kata cerdas dan pindar adalah dua kata yang berbeda namun memilki makna yang hampir sama, orang yang cerdas biasanya berpola hidup santai dan tidak terlalu sibuk untuk belajar atau singkatnya kutu buku, namun pemahaman mereka terhadap segala sesuatu cukup besar bahkan sangat paham sedangankan orang pintar adalah mereka hidup serba teratur dan disiplin dengan waktu, mereka lebih akrab dengan buku-buku untuk dibaca dan mereka giat belajar. Namun yang terlihat adalah pemahan orang cerdas dan orang pintar selevel.

Orang pintar akan memahami sesuatu dengan giat mempelajarinya sedangkan orang cerdas hanya dengan melihat tanpa harus giat belajar apalagi membaca mereka bisa langsung memahaminya karena orang cerdas memiliki kemampuan analisis yang mendalam. Cerdas biasanya cenderung oleh faktor genetik atau keturunan, perbedaan yang sering terlihat adalah saat berada di bangku sekolah, orang yang cerdas biasanya jarang belajar dan karakternya santai-santai saja saat berada di lingkungan, namun saat proses belajar mengajar mereka lebih berperan aktif di dalamnya. Jarang belajar saja seperti itu apalagi rajin belajar bisa lebih cerdas lagi hehehe.

Baca Juga : Konsisten, Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Berdoa Dalam Kehidupan


Orang pintar akan paham jika dia rajin belajar begitu pula sebliknya jika dia malas belajar maka dia tidak akan paham sedangkan orang cerdas mau belajar atau tidak dia akan paham hanya dengan melihat atau mendengar, pasti hal seperti ini ada di lingkungan kehidupan para pembaca sekalian khusunya di lingkungan yang paling sederhana yaitu keluarga atau para orang tua dengan adanya tulisan ini sudah bisa memahami makna atau perbedaan dari kata cerdas dan pintar dan bisa langsung mengmati di lingkungan sekitar atau di lingkungan keluarga masing-masing.

Kesimpulanya :
  1. Orang yang cerdas sudah pasti pintar dan orang yang pintar belum tentu    cerdas
  2. Orang cerdas biasanya berdasarkan gen atau keturunan sedangkan orang pintar berasal    dari kedisiplinan atau lingkungan sekitarnya yang mendidik.
  3. Orang cerdas hanya dengan melihat dan mendengar dapat langsung memahami sedangkan orang pintar disamping melihat dan memahami harus membaca atau pelajari lagi agar bisa paham
  4. Orang pintar dan orang cerdas semuanya adalah yang terbaik selama kita selalu rajin dan tekun dalam mempelajari segala sesuatu untuk bisa saling share atau berbagi kepada orang lain demi menigkat pengetahuan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sebab inti permasalahnya bukan berada pada cerdas dan pintar tetapi semangat untuk mau mengetahui segala sesuatu itu yang terutama. Semangat inilah yang harus selalu di tingkatkan dalam kehidupan kita sehari-hari dalam bentuk apapun dan dalam segala hal.
Sekian sedikit share dari saya semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat kita semua dalam menambah pengetahuan tentang perbedaan kata cerdas dan pintar. Terima kasih sudah berkunjung  

(Baca Juga Artikel Menarik : Apakah Tamu adalah Raja..? )


EmoticonEmoticon