Rahasia Menguak Manfaat Daun Antanan Alias Daun Pegagan Yang wajib Kita Tau

Menguak Manfaat Daun Antanan Alias Daun Pegagan


Sebelum mengulas Menguak Manfaat Daun Antanan Alias Daun Pegagan, Dedaunan obat keluarga merupakan Dedaunan yang Bisa kembangkan di halaman rumah dan mempunyai manfaat sebagai obat-obatan herbal tradisional. Pemanfaatan Dedaunan untuk pengobatan herbal sudah dilakukan mulai jaman Mesir kuno sekitar 2500 tahun Sebelum Masehi. Selain itu daun mampu membantu menyerap gas karbondioksida dan berbagai polusi di udara. Oleh sebab itu daun merupakan penghasil dari oksigen sehingga mampu membagikan manfaat oksigen ke udara sehingga udara Bisa lebih Higienis. Indonesia mempunyai 30.000 macam Dedaunan dari total 40.000 jenis Dedaunan yang ada di dunia, dan 940 jenis diantaranya merupakan Dedaunan yang Bisa dimanfaatkan untuk obat-obatan tradisional dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa penelitian menghasilkan bahwa obat (ramuan) tradisional yang di ramu dari Dedaunan obat lebih mudah dicerna oleh tubuh dan Disharmoni menyebabkan Imbas samping. Sudah banyak negara maju yang sudah memproduksi obat-obatan dari Dedaunan herbal.

Tiap orang tentu ingin selalu bugar kendati umur sudah tak muda lagi. Untuk itu Anda Bisa mengeksplorasi manfaat daun Antanan atau lebih sering disebut daun Pegagan. Di samping Bisa memperbaiki fungsi organ, tumbuhan menjalar ini pun bagus untuk menghambat resiko menderita pikun lebih awal. Untuk meracik Flora obat bangsa China jagonya, termasuk memanfaatkan daun Antanan ini.
manfaat daun antanan kesehatan,daun antanan kumpulan Tutorial,artikel manfaat daun antanan,resep manfaat daun antanan,antanan panjang umur,

Di tanah air kita tumbuhan yang mempunyai nama ilmiah Centella asiatica L ini pun cukup populer. Masyarakat sering menggunakannya sebagai bahan obat herbal. Tumbuhan ini Bisa dimakan berbentuk segar, diolah dulu atau atau dibuat jus. Antanan lebih suka hidup di habitat basah seperti di dekat pekarangan rumah atau di tepian sungai. Daun mempunyai bentuk bulat, berbatang lunak dan merambat hingga tinggi 1 meter.

Manfaat daun Antanan untuk obat khususnya di Pakistan, India dan Malaysia malah sudah semenjak ribuan tahun lampau. Tumbuhan ini diyakini Bisa melonjakkan kekuatan tubuh, Camilan Higienis darah serta melancarkan kencing. Masyarakat Eropa memanfaatkannya sebagai obat penyembuh penyakit lepra dan tuberkulosis. Khasiat vital lainnya yakni menguatkan saraf otak serta melancarkan sirkulasi darah pembuluh otak. Tumbuhan ini pun diyakini mampu mengatasi luka bakar, pengerasan hati dan bahkan menanggulangi gejala lupus.

Sekarang ini daun Antanan tak jarang juga dipergunakan untuk tonik otak dan saraf. Herba ini Bisa melonjakkan kemampuan ingatan dan sekaligus daya tahan tubuh. Konsentrasi unsur glikosida triterpenoida dan sejumlah mineral lain diketahui berperan untuk stamina tubuh dan kemampuan otak. Antanan pun Bisa berperan dalam menyeimbangkan energi juga meredakan Asterik-Asterik depresi.
Berdasar studi klinis di negara India, herba ini mampu memperbaiki IQ dan kekuatan mental, dan juga mengatasi anak-anak dengan sindrom lemah mental. Studi lain menunjukkan bahwa daun Antanan ini Bisa mendongkrak kemampuan memori. sebab manfaat daun Antanan ini flora ini pun dijuluki "Camilan otak".

Dari sejumlah bahan aktif yang ditemukan pada daun Antanan antara lain mineral, vitamin B, vitamin C dan asam bebas namun senyawa penting yang dimilikinya ialah Sesuai steroid yang dinamakan triterpenoid glycoside. Triterpenoid mempunyai kemampuan menyembuhkan luka yang istimewa.
Flora yang sering juga dinamakan si daun mangkuk sebab daunnya yang cekung layaknya mangkuk. Daun Antanan dikonsumsi dengan berbagai cara, ada yang membuatnya sebagai urap atau sayur, Antanan pun Bisa dibuat sediaan kering dalam bentuk teh herba. Istimewanya lagi daun Antanan ini tak pahit sehingga anak-anak pun akan suka.

Manfaat daun Antanan pun Bisa diambil dalam bentuk minuman herba. Cara membuatnya, sediakan daun Antanan kering sekitar 10 g masak bersama 3 gelas air hingga mendidih. Supaya manis Bisa dimasukkan sedikit gula batu. Untuk minuman penghangat boleh dituangkan susu. Sedangkan dosis untuk anak-anak cukup 2,5 g daun Antanan aja.




EmoticonEmoticon