Rahasia Manfaat Kesehatan Daun Dewa Yang Wajib Kita Ketahui

Mengambil Manfaat Kesehatan Daun Dewa


Sebelum mengulas Mengambil Manfaat Kesehatan Daun Dewa, daun obat keluarga merupakan Dedaunan yang Bisa kembangkan di pekarangan rumah dan mempunyai manfaat sebagai obat-obatan herbal tradisional. Pemanfaatan Dedaunan untuk pengobatan herbal sudah dilakukan sejak jaman Mesir kuno sekitar 2500 tahun Sebelum Masehi. Selain itu daun Bisa membantu menghisap gas karbondioksida serta berbagai polusi di udara. Oleh sebab itu daun merupakan penghasil dari oksigen sehingga Bisa menghasilkan manfaat oksigen ke udara sehingga udara Bisa lebih Higienis. Indonesia mempunyai 30.000 macam daun dari total 40.000 jenis Dedaunan yang ada di dunia, dan 940 jenis diantaranya merupakan Dedaunan yang Bisa digunakan untuk obat-obatan tradisional dalam kehidupan kita. Beberapa penelitian menghasilkan bahwa obat (ramuan) tradisional yang di ramu dari Dedaunan obat lebih mudah dicerna oleh tubuh dan Disharmoni menghasilkan Imbas samping. Terbukti banyak negara maju yang sudah memproduksi obat-obatan dari Dedaunan herbal.

Seperti apa kehebatan manfaat daun Dewa sehingga berhak menyandang nama itu? Daun Dewa memang mulai populer digunakan sebagai salah satu andalan pengobatan herbal yang mampu menangani berbagai permasalahan penyakit. Tumbuhan yang sekilas mungkin dikira Flora rumput ini sudah lama dimanfaatkan sebagai obat herbal di negeri China dengan nama san qi cao.
manfaat daun sirsak untuk kesehatan,daun sirsak untuk kesehatan dan kecantikan,daun salam untuk kesehatan,daun dewa untuk kanker,manfaat umbi daun dewa,

Daun berwarna hijau dengan bentuk bulat telur berujung runcing. Daun Dewa mempunyai kemampuan klinis sebagai herbal yang memperlancar sirkulasi darah, menyembuhkan luka memar, iritasi, peradangan, pereda nyeri dan juga penghalau kolesterol merugikan (LDL). Beberapa bahan bioaktif yang ditemukan antara lain jenis flavonoida, seskuiterpen lakton dan monoterpen yang ketiganya terbukti Bisa menghambat senyawa karsinogenik yang merugikan tubuh.

Sejumlah penyakit yang Bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi dengan cara teratur daun ini diantaranya reumatik, stroke, diabetes, jantung koroner, tekanan darah tinggi, beberapa jenis kanker hingga demam berdarah. Sementara penggunaannya untuk obat topikal Bisa menangani luka terbuka yang dikarenakan kecelakaan, luka bekas operasi, bercak hitam pada wajah ataupun luka bekas gigitan binatang berbisa. Cara mengambil manfaat daun Dewa dengan membuat ramuannya Bisa disimak dari Keterangan berikut ini :

1. Ramuan penyembuh reumatik
Sebanyak 30 g daun Dewa segar direbus beberapa saat hingga lunak. Tiriskan dan ditumbuk hingga halus. memakai kain Higienis, peras daun Dewa yang ditumbuk tadi dan minum sebanyak setengah gelas.

2. Menangani stroke
Dibutuhkan 60 g daun Dewa yang direbus bersama 400 ml air hingga mendidih dan tinggal menyisakan separohnya. Angkat dan biarkan mendingin baru diminum sebanyak 2 kali sehari. Kerjakan ritual pengobatan herbal ini setidaknya untuk 12 hari. Lalu berikan jeda selama 3 hari baru dilanjutkan kembali minum ramuan ini.

3. Ramuan penyembuh diabetes
Manfaat daun Dewa untuk kencing manis ini didapatkan dengan mengambil 5 lembar daun Dewa segar yang setelah itu diseduh memakai segelas kecil air Hangat. Biarkan beberapa saat supaya agak dingin dan minum teratur.

4. Menangani kanker
Dibutuhkan bahan-bahan berupa 30 g daun Dewa, 30 g jombang, 20 g temu putih dan air sebanyak 0 ml. Rebus semua bahan hingga mendidih dan menyisakan air separuhnya aja. Sebelum diminum saring ramuan terlebih dulu.

5. Menyembuhkan tekanan darah tinggi
Ambil 7 lembar daun Dewa tua, cuci dan setelah itu rebus memakai 3 gelas air. Setelah mendidih biarkan aja hingga tinggal 2 gelas. Ramuan diminum 2 kali sehari setelah makan. Anda pun Bisa menyantapnya sebagai lalapan pengganti kubis atau selada.

Selain cara-cara di atas, tak sedikit orang yang mengambil manfaat daun Dewa dengan menyantapnya mentah sebagai sayur lalapan. Daun ini sendiri tak mempunyai rasa khas dan cenderung hambar aja.




EmoticonEmoticon