Khasiat Daun Jambu Biji Untuk Demam Berdarah Yang Wajib Kita Tau

Untuk Demam Berdarah, Manfaat Daun Jambu Biji Ternyata Lebih Ampuh Dari Buahnya


Sebelum membahas Untuk Demam Berdarah, Manfaat Daun Jambu Biji Ternyata Lebih Ampuh Dari Buahnya, Pada kesempatan kali ini akan membahas manfaat dari Dedaunan obat Disharmoni dipungkiri lagi bila daun mempunyai peran yang sangat bagus untuk kehidupan di muka bumi ini. Seperti sudah diketahui sebelumnya bahwa Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang mempunyai beragam daun. Termasuk juga Dedaunan rempah-rempah yang menjadi ciri khas negara agraris ini. Sejak zaman dahulu banyak jenis daun yang digunakan untuk mengobati penyakit luar ataupun dalam. Masing-masing daerah mempunyai resep berbeda dalam mengolah Dedaunan herbal menjadi obat. Tapi kembali memakai obat alami tentu akan meminimalisir Imbas samping dari obat yang digunakan. Salah satu manfaat dari adanya daun merupakan Bisa menyejukan udara. Hal itu membuat daerah menjadi lebih sejuk. Oleh sebab itu, dengan mengetahui beraneka Dedaunan obat yang berkhasiat mengobati penyakit akan menghilangkan ketergantungan Anda pada obat-obatan kimia. Di bawah ini ada beberapa daun obat dan manfaat yang dimiliki untuk mengobati penyakit.

Manfaat Daun Jambu Biji - Penyakit demam berdarah dikarenakan oleh virus yang menular melalui perantaraan gigitan nyamuk aedes aegypti. Penyakit ini umumnya akan sembuh sendiri sesudah melewati masa kritis. Akan akan tetapi menangani penyakit mematikan ini tentu tak boleh sembrono. Dibutuhkan perawatan yang tepat supaya Cepet sembuh dan salah satunya dengan memakai manfaat daun Jambu Biji.
manfaat daun jambu biji untuk jerawat,jambu biji untuk wajah,biji untuk diare,demam berdarah,biji untuk kesehatan,biji untuk kulit,biji untuk kecantikan,

Penyakit ini pun menyerang kekebalan tubuh sehingga antibodi wajib ditingkatkan. Hal itu Bisa ditempuh dengan mengkonsumsi jus Jambu Biji. Yang wajib diantisipasi lagi merupakan bahaya terjadinya pendarahan. Ini Bisa dicegah dengan memanfaatkan daun Jambu Biji. Hasil penelitian membuktikan bila manfaat daun Jambu Biji Bisa melonjakkan kadar trombosit darah, dengan begitu pendarahan Bisa dicegah. Mengkonsumsi air rebusan Jambu Biji Bisa melonjakkan kadar trombosit hingga 100.000/mm3 hanya dalam waktu 16 jam.

Untuk membuat air rebusan daun Jambu Biji, sediakan 5 helai daunnya lalu masak memakai air hingga air di dalamnya tersisa 1/3 bagian. Ukuran air bebas, boleh segelas atau sepanci yang penting rebus hingga tersisa sepertiganya aja. Boleh memakai daun dari Jambu Biji merah atau putih. Daun Jambu Biji mempunyai kandungan enzim quercetin yang bekerja mencegah pembentukan enzim mRNA dalam tubuh virus. sebab tercegah maka virus akan mati. Kecuali melonjakkan kadar trombosit, manfaat daun Jambu Biji ini pun mampu membasmi virus sekaligus men-suplai cairan ke tubuh.

Selama ini populer penggunaan jus Jambu Biji sebagai obat demam berdarah, namun dari hasil penelitian terbaru kadar enzim quercetin pada buah Jambu Biji ternyata lebih kecil daripada yang terdapat pada daun yaitu pada selembar daun Jambu Biji setara 1 kilo Jambu Biji. Ukuran minum ekstrak daun Jambu Biji ini tak ada patokannya namun diusahakan sesering mungkin, boleh tiap 3 jam sekali.

Manfaat daun Jambu Biji untuk menyembuhkan demam berdarah pun Bisa didapatkan dengan memakannya langsung. Pilih daun yang tak kelewat tua, namun juga tak kelewat muda. Bahan alami lain pun ada dengan kadar enzim quercetin tinggi diantaranya kulit bawang merah , alang-alang, plum, anggur serta brokoli. Namun memang yang paling mudah diperoleh sekaligus murah tetap daun Jambu Biji.

Manfaat daun Jambu Biji pun ampuh buat menyembuhkan diare. Untuk ini dosisnya jangan kebanyakan supaya tak mengakibatkan sembelit. Cara meraciknya, sediakan dulu 6 helai daun Jambu Biji, selanjutnya lumatkan dan tambahkan segelas air masak. Daun yang sudah lumat tadi diperas-peras untuk diambil sarinya. Minum ramuan ini teratur dua kali sehari hingga gejala diare mereda. Daun Jambu Biji pun Bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka. Daun Jambu Biji mempunyai kadar astringent yang Bisa mengatasi pendarahan. Cukup dengan mengunyah hingga halus 3 pucuk daun Jambu Biji. Selanjutnya balurkan ke luka.





EmoticonEmoticon