Dibalik Ragam Manfaat Daun Randu Yang Wajib Anda Ketahui

Ragam Manfaat Daun Randu


Sebelum mengulas Ragam Manfaat Daun Randu, daun obat keluarga merupakan Dedaunan yang Bisa dibudidayakan di halaman rumah dan mempunyai kegunaan sebagai obat-obatan herbal tradisional. Pemanfaatan Dedaunan sebagai pengobatan herbal sudah dipraktekkan mulai jaman Mesir kuno sekitar 2500 tahun Sebelum Masehi. Selain itu daun mampu membantu menyerap gas karbondioksida dan berbagai polusi di udara. Selain itu daun merupakan penghasil dari oksigen sehingga mampu menghasilkan manfaat oksigen ke udara sehingga udara menjadi lebih Higienis. Indonesia mempunyai 30.000 jenis daun dari total 40.000 jenis Dedaunan yang ada di muka bumi, dan 940 jenis diantaranya merupakan Dedaunan yang Bisa digunakan untuk obat-obatan tradisional dalam kehidupan kita. Hasil penelitian membuktikan bahwa obat (ramuan) tradisional yang di olah dari Dedaunan obat lebih mudah dicerna oleh tubuh dan Disharmoni menyebabkan Imbas samping. Terbukti banyak negara maju yang mulai memproduksi obat-obatan dari Dedaunan herbal.

Pohon Randu merupakan pohon berbunga yang diklasifikasikan dalam keluarga Bombacaceae yang berisi sekitar 30 genera dengan 250 species. Nama lain pohon ini merupakan pohon Kapuk. Habitat alaminya merupakan hutan hujan tropis atau kawasan yang lembab. Pohon kapuk juga ditanam di perkebunan di Asia Tenggara sebagai penghasil kapuk.
khasiat daun randu,cara khasiat daun randu,Tutorial kandungan dan manfaat daun randu,kasiat daun randu,

Pohon Randu Bisa mencapai ketinggian 60 m Bisa mencapai umur 0 tahun. mempunyai bentuk daun yang besar dengan 5-8 lembar daun yang memencar dari satu titik yang sama pada setiap daun. Daun Randu menjalani rontok setahun sekali hingga tak ada selembar daun pun tersisa. Bunga besar berbentuk lonceng dengan lima kelopak berwarna merah muda. Bunga-bunga ini mempunyai bau tajam sehingga menarik prhatian kelelawar sebagai agen penyerbuk. Selain kelelawar ada juga burung Kolibri, lebah dan kumbang terlihat mengerumuni bunga ini. Setiap pohon mampu menghasilkan 500 hingga 4.000 buah setiap musim berbuah. Buah dengan kulit tebal dengan sekitar 0 biji kecil berwarna coklat.

Pohon Randu dengan nama latin Ceiba Pentanda,Gaertn tak cuma sebagai penghasil kapuk sebab daunnya pun mempunyai beberapa mempunyai khasiat diantaranya merupakan :

1. Memudarkan bekas luka
Luka yang terjadi pada kulit terkadang masih meninggalkan bekas yang tak sedap dipandang mata. Selain memakai produk formula buatan pabrik, anda Bisa memakai perawatan alami dengan daun Randu. Setelah bekas luka dicuci dengan air hangat, ambil beberapa lembar daun Randu dan gosok bekas luka tersebut dengannya. Ulangi hingga beberapa kali dan akhiri dengan mencucinya dengan air Higienis.

2. Menurunkan Hangat
Penyakit meriang sering membuat aktifitas kita terganggu sebab badan kita terasa Hangat dingin tak tentu. Cepet enyahkan gejala itu dengan manfaat daun Randu. Siapkan 5 lembar daun Randu yang masih segar, cuci hingga Higienis. Masukkan dalam panci berisi setengah liter air matang. Cuci tangan anda sebelumnya dan remas-remas daun Randu di dalam air. Setelah dirasa cukup saring airnya dan tambahkan potongan gula aren sesuai kebutuhan. Minum ramuan tadi, sehari 3 kali minum hingga demam mereda.

3. Melebatkan rambut
mempunyai rambut tipis tentu akan mengganggu penampilan terlebih untuk seorang wanita. Namun kondisi ini akan berakhir bila anda mengambil manfaat daun Randu untuk mengatasinya. Untuk itu ambil 15 lembar daun Randu segar, godog dalam air hingga mendidih. Angkat dan tunggu hingga agak dingin. Gunakan ramuan daun Randu ini untuk keramas. Pijat-pijat kulit kepala supaya ramuan meresap ke dalam dan merangsang akar rambut. Biarkan dulu barang 30 menit supaya hasilnya maksimal, baru dicuci memakai shampo seperti biasanya. Kerjakan ritual ini paling Disharmoni 2 kali dalam seminggu supaya hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.





EmoticonEmoticon