Dibalik Ragam Manfaat Daun Nangka Yang wajib Anda Ketahui

Ragam Manfaat Daun Nangka


Sebelum mengulas Ragam Manfaat Daun Nangka, Dedaunan obat keluarga yaitu Dedaunan yang Bisa kembangkan di pekarangan rumah dan mempunyai manfaat sebagai obat-obatan herbal tradisional. Penggunaan Dedaunan sebagai pengobatan herbal sudah dipraktekkan sejak jaman Mesir kuno sekitar 2500 tahun Sebelum Masehi. Selain itu daun Bisa membantu menghisap gas karbondioksida dan berbagai polusi di udara. Oleh sebab itu daun merupakan produsen dari oksigen sehingga Bisa membagikan manfaat oksigen ke udara sehingga udara Bisa lebih Higienis. Indonesia mempunyai 30.000 macam Dedaunan dari total 40.000 jenis Dedaunan yang ada di muka bumi, dan 940 jenis diantaranya yaitu Dedaunan yang Bisa dimanfaatkan untuk obat-obatan tradisional dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa penelitian membuktikan bahwa obat (ramuan) tradisional yang di ramu dari Dedaunan obat lebih mudah dicerna oleh tubuh dan Disharmoni menyebabkan Imbas samping. Terbukti banyak negara maju yang mulai memproduksi obat-obatan dari Dedaunan herbal.

Nangka termasuk Flora dengan buah terbesar di dunia. Pohon Nangka (Artocarpus heterophyllus) termasuk dalam keluarga Murbei. Pohonnya sering mencapai ketinggian di atas 20 m. Buah Nangka terkadang-terkadang Bisa mencapai berat 32 kg. Daun Nangka berbentuk lonjong, oval atau berbentuk bulat panjang, biasanya panjangnya 4 hingga 6 inci. mempunyai tekstur kasar, berwarna hijau mengkilap. Buah Nangka biasanya berbau tajam agak wangi dengan daging berwarna kuning kenyal dan berserat. Di tengahnya terdapat biji dengan kandungan zat pati yang tinggi. Flora ini lebih sering diambil buahnya sementara daun biasanya hanya berguguran dan kering. Belum banyak yang tahu manfaat daun Nangka kendati berkhasiat untuk kesehatan.
manfaat daun nangka kuning,nangka untuk jerawat,daun nangka belanda,untuk kulit,khasiat daun nangka,sabrang,kering,artikel khasiat daun nangka kuning,

Beberapa penelitian mengungkapkan bila manfaat daun Nangka Bisa digunakan untuk menyembuhkan demam, bisul dan penyakit kulit. saat dipanaskan, daun Nangka terbukti bermanfaat dalam menyembuhkan luka. Untuk menyembuhkan bisul, daun Nangka dibakar dengan jagung dan kelapa sehingga menjadi abu. Abu tadi setelah itu dicampur dengan minyak kelapa dan dioleskan pada bisul. Ekstrak daun Nangka pun Bisa menyembuhkan asma, mencegah kutu kurap dan menyembuhkan kaki pecah-pecah. Dalam suatu penelitian juga memakai ekstrak daun Nangka kepada penderita diabetes sebagai ukuran kontrol. Pemberian daun Nangka Bisa pula untuk mengobati batu empedu.

Ibu yang sedang menyusui namun produksi ASI tak lancar Bisa memakai manfaat daun Nangka untuk menderaskan ASI. Untuk ini sediakan daun Nangka segar sekitar 30 g hingga 40 g yang direbus dengan air hingga mendidih dan menyisakan separuhnya. Minum di saat hangat. Ibu Menyusui pun Bisa memakai bunga pohon Nangka untuk melonjakkan produksi ASI ini. Manfaat lain dari daun Nangka terutama yang muda Bisa diberikan sebagai pakan ternak untuk penggemukan. Di India, manfaat daun Nangka pun digunakan sebagai pembungkus Camilan saat memasak, dan mereka juga digunakan sebagai alas Camilan.

Selain daun, bagian lain Flora pun mempunyai manfaat diantaranya yaitu :

- Getah yang terdapat pada buah Nangka Bisa membantu mengobati dysopia, opthalmities dan faringitis. Getah buah Nangka bila dicampur dengan cuka Bisa untuk menyembuhkan abses, gigitan ular dan pembengkakan kelenjar.

- Ebonit pohon Nangka banyak digunakan dalam pembuatan alat musik, furnitur, pintu, jendela dan konstruksi atap.

- Zat pati yang terdapat pada biji buah bermanfaat dalam mengurangi iritasi kulit, sedangkan bijinya bila dipanggang diklaim Bisa sebagai Camilan pembangkit gairah seks atau afrodisiak.

- Akar pohon Nangka Bisa digunakan untuk obat penyakit kulit, demam dan diare.

- Di negeri Cina, pulp dari biji Nangka dianggap sebagai Camilan penurun Hangat dan juga sebagai tonik bernutrisi. Biji dan buah Nangka pun bermanfaat dalam mengatasi pengaruh alkohol pada metabolisme tubuh seseorang.




EmoticonEmoticon