Dibalik Potensi dan Manfaat Daun Saga Yang Wajib Anda Ketahui

Potensi dan Manfaat Daun Saga


Sebelum membahas Potensi dan Manfaat Daun Saga, Pada artikel kali ini akan membahas manfaat dari Dedaunan obat Pasti kita sadari bila daun mempunyai peran yang sangat penting untuk kehidupan di muka bumi ini. Seperti sudah diketahui sebelumnya bahwa Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang mempunyai beraneka daun. Termasuk juga Dedaunan obat-obatan yang menjadi ciri khas negara agraris ini. Di Indonesia sendiri banyak sekali jenis Dedaunan obat yang tersebar di berbagai daerah. Masing-masing daerah mempunyai resep berbeda dalam mengolah Dedaunan herbal menjadi obat. Dengan kembali memakai obat alami tentu akan meminimalisir Imbas samping dari obat yang dikonsumsi. Menurut penelitian memaparkan bila daerah yang mempunyai cuaca sangat Hangat bila ditanami daun akan menjadi sejuk dengan cara bertahap. Hal itu membuat daerah menjadi lebih sejuk. Selain itu, dengan memahami beraneka Dedaunan obat yang bermanfaat mengobati penyakit akan menghilangkan ketergantungan Anda pada obat-obatan kimia. Di ulasan ini ada beberapa daun obat dan khasiat yang dimiliki untuk mengobati penyakit.

Daun Saga merupakan tumbuhan liar yang sering dijumpai di hutan atau area persawahan. Sering juga tumbuhan ini ditanam di pekarangan rumah sebagai bagian dari apotik hidup. Flora Saga menghasilkan biji yang menyerupai kacang polong. Dan menariknya daun Saga rasanya manis yang membedakan dengan daun lainnya. Manfaat daun Saga sudah dikenal sejak dulu sebagai bahan pengobatan tradisional. Berikut berbagai
manfaat daun Saga untuk kesehatan :
manfaat daun saga untuk bayi,daun salam,pandan,binahong,seledri,kumis kucing,manfaat daun mint,

1. Menyembuhkan sariawan
Sediakan daun Saga segar secukupnya. Biarkan di tempat Hangat supaya agak layu baru setelah itu dicuci Higienis. Kunyah-kunyah daun Saga hingga lumat dan gunakan untuk berkumur.

2. Menyembuhkan amandel
Siapkan daun Saga ditambah akarnya, cuci. Bersama dengan gula batu, Ebonit manis dan 4 gelas air rebus hingga mendidih hingga menyisakan sekitar 2 gelas aja. Dinginkan terlebih dulu baru setelah itu disaring dan airnya diminum. Dosis minum merupakan setengah gelas sekali minum dengan frekuensi 2 kali sehari.

3. Menyembuhkan Hangat dalam
Siapkan 15 tangkai daun Saga, cuci dan rebus bersama 2 gelas air hingga tersisa setengahnya aja. Minum ramuan ini untuk sekali minum setengah gelas dua kali sehari.

Daun Saga kaya akan antioksidan yang berupa senyawa diosmetin, apigenin dan luteolin. Zat gizi penting seperti vitamin K juga terdapat di dalamnya. Selain mengobati ketiga permasalahan di atas, manfaat daun Saga juga Bisa untuk :

1. Mengobati penyakit Alzheimer
Konsumsi daun Saga Bisa membantu melonjakkan memori dan kerja otak untuk mereka yang menderita penyakit Alzheimer ringan. Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Pharmacy along with Therapy menyimpulkan bahwa daun Saga Bisa membantu mengurangi permasalahan pasien meski butuh penelitian lebih lanjut.

2. melonjakkan memori
Konsumsi 50 micro liter minyak esensial yang dibuat dari daun Saga dengan cara signifikan Bisa melonjakkan memori partisipan yang terlibat sebagai obyek penelitian.

3. Anti-inflamasi
Para peneliti di University of Vienna, Austria menerbitkan suatu studi dalam Journal of Ethnopharmacology menyatakan bahwa daun Saga mempunyai sifat anti-inflamasi yang kuat.

4. Membantu pasien diabetes tipe 2
Tim peneliti di Institut Penelitian Flora Obat di Iran menemukan bahwa ekstrak daun Saga mempunyai anti-hiperglikemia dan melonjakkan Imbas hiperlipidemia pasien diabetes tipe 2. Dengan Perkataan lain, manfaat daun Saga bagus untuk menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida pada pasien diabetes tipe 2.

Potensi manfaat lain daun Saga antara lain merupakan : mengurangi sakit perut, mencegah sakit kepala berulang yang menyakitkan, mengobati asma, mengobati diare dan mengurangi keringat berlebih. Mengingat begitu banyak manfaat yang Bisa diberikan oleh daun Saga maka Disharmoni Over bila Flora ini banyak direkomendasikan untuk ditanam sebagai bagian dari Flora apotik hidup.




EmoticonEmoticon