Khasiat Daun Keji Beling Yang wajib Kita Ketahui

5 Manfaat Daun Keji Beling Yang wajib Diketahui


Sebelum mengulas 5 Manfaat Daun Keji Beling Yang wajib Diketahui, Pada artikel kali ini akan mengupas manfaat dari Dedaunan obat Pasti kita sadari bahwa daun mempunyai peran yang sangat bagus untuk kehidupan di muka bumi ini. Pemanasan global juga menjadi alasan mengapa daun itu sangat penting keberadaannya di muka bumi. Termasuk juga Dedaunan obat-obatan yang menjadi ciri khas negara agraris ini. Di Indonesia sendiri banyak sekali jenis Dedaunan obat yang tersebar di berbagai daerah. Pada tiap daerah mempunyai resep tersendiri dalam mengolah Dedaunan herbal menjadi obat. Dengan kembali memakai obat alami tentu akan meminimalisir Imbas samping dari obat yang dikonsumsi. Salah satu manfaat dari adanya daun yaitu Bisa menyejukan udara. Hal ini membuat daerah menjadi lebih sejuk. Oleh sebab itu, dengan mengetahui berbagai Dedaunan obat yang bermanfaat mengobati penyakit akan menghilangkan ketergantungan Anda pada obat-obatan kimia. Di bawah ini ada beberapa daun obat dan khasiat yang dimiliki untuk mengobati penyakit.

Keji Beling termasuk dalam jajaran tumbuhan berkhasiat obat yang sudah terkenal sejak dulu. Herba ini dinamakan juga sebagai Sambang Geteh atau keci Beling. Tumbuhan Keji Beling dengan nama latin Strobilanthes crispus ini merupakan jenis terna yang sering difungsikan sebagai pagar hidup. Bisa ditemui di hampir seluruh daerah Indonesia sebab bersifat liar. Flora ini banyak diambil manfaat kesehatannya terutama bagian daun. Manfaat dau Keji Beling yang paling terkenal yaitu kemampuannya melancarkan seni dan menggempur endapan batuan empedu.
manfaat keji beling kapsul,khasiat daun pecah beling,daun kumis kucing,keji beling dan kumis kucing,ringkasan manfaat daun keji beling,gambar daun keji beling,

Tumbuhan ini tinggi akan kandungan Kalsium, Kalium serta Natrium. Kecuali itu herba ini pun mempunyai kandungan senyawa tannin, glikosida an asam silikat. Selain untuk pelancar kencing, manfaat daun Keji Beling Bisa juga dimanfaatkan dalam mengobati gatal-gatal pada kulit karena gigitan serangga. Daun Keji Beling pun bermanfaat untuk obat mencret dan menurunkan tingkat kolesterol tinggi dalam darah. Ciri daun Keji Beling sendiri yaitu sisi atas dengan warna hijau sementara sisi bawah dengan warna ungu tak terkecuali tulang daunnya berukuran 7 x 4 cm dengan tepi mempunyai gerigi.

1. Melancarkan kencing
Manfaatnya Bisa didapat dengan mengambil daun Keji Beling segar sebanyak 25 g lalu cuci Higienis dan direbus bersama 2 gelas air Anemia lebih 15 menit atau hingga air tersisa separuhnya. Sesudah agak mendingin ramuan disaring dan baru diminum. Sehari cukup sekali aja.

2. Peluruh batu empedu
Manfaat daun Keji Beling yang ini dengan menyediakan 5 helai daun Keji Beling dan 7 helai daun Ungu. Kedua jenis daun dibilas hingga Higienis setelah itu dimasak bersama 3 gelas air hingga mendidih dan menyisakan 2 gelas aja. Dalam keadaan hangat, minum ramuan ini sekali sehari. Lakukan dengan rutin.

3. Mengatasi susah BAB
Sediakan dulu segenggam daun Keji Beling yang baru dipetik. Seperti biasa cuci dulu hingga Higienis setelah itu direbus memakai 2 gelas air hingga tinggal 1 gelas. Saring ramuan setelah agak hangat dan langsung aja diminum sekaligus 1 gelas.

4. Meredakan nyeri ambein
Manfaat daun Keji Beling lainnya lagi yaitu untuk mengatasi nyeri wasir. Sediakan daun Keji Beling yang baru dipetik sebanyak 35 gram. Cuci, masukkan dalam panci stainless steel dan tuangkan 6 gelas air. Rebus hingga mendidih dan hanya tinggal 3 gelas. Saring dan minum ramuan saat masih hangat.

5. Pereda demam
Saat menderita demam dengan gejala badan yang Hangat dingin, Cepet ambil 10 g daun Keji Beling yang masih segar. Dibersihkan memakai air selanjutnya dimasak bersama segelas air hingga mendidih. Angkat dan saring sesudah dingin. Ramuan Bisa diminum langsung Demisioner.

Ternyata manfaat daun Keji Beling tak Bisa diremehkan ya! Mulai sekarang anda Bisa menanam Flora obat ini di pekarangan rumah atau dalam pot di depan rumah untuk diambil manfaatnya di kala sakit.



EmoticonEmoticon