Inilah 4 Manfaat Daun Mahkota Dewa Yang wajib Kita Tau

4 Manfaat Daun Mahkota Dewa


Sebelum mengulas 4 Manfaat Daun Mahkota Dewa, daun obat keluarga merupakan Dedaunan yang Bisa kembangkan di halaman rumah dan mempunyai manfaat sebagai obat-obatan herbal tradisional. Pemanfaatan Dedaunan sebagai pengobatan herbal sudah dilakukan sejak jaman Mesir kuno sekitar 2500 tahun Sebelum Masehi. Selain itu daun mampu membantu menghisap gas karbondioksida serta berbagai polusi di udara. Oleh sebab itu daun merupakan produsen dari oksigen sehingga mampu menghasilkan manfaat oksigen untuk udara sehingga udara Bisa lebih Higienis. Indonesia mempunyai 30.000 jenis daun dari total 40.000 jenis Dedaunan yang ada di dunia, dan 940 jenis diantaranya merupakan Dedaunan yang Bisa dimanfaatkan untuk obat-obatan tradisional dalam kehidupan kita. Beberapa penelitian menghasilkan bahwa obat (ramuan) tradisional yang di olah dari Dedaunan obat lebih mudah dicerna oleh tubuh dan Tak menyebabkan Imbas samping. Terbukti banyak negara maju yang sudah memproduksi obat-obatan dari Dedaunan herbal.

Mahkota Dewa merupakan tumbuhan khas dari Indonesia dengan nama latin Phaleria macrocarpa. Tumbuhan yang datang dari pulau Papua ini lazim digunakan untuk pohon peneduh atau cuma sebagai Flora hias di halaman rumah. Namun saat ini beberapa orang mulai memakainya sebagai salah satu pilihan dalam pengobatan herbal. Salah satu manfaat daun Mahkota Dewa yang hebat merupakan kemampuannya mengobati kerusakan ginjal.
kumpulan manfaat daun mahkota dewa,manfaat daun dewa,kegunaan daun mahkota dewa,mahkota dewa download,obat manfaat mahkota dewa,khasiat buah mahkota dewa,kandungan mahkota dewa,

Daun Mahkota Dewa bertipe tunggal dengan posisi berhadapan. mempunyai tangkai pendek dan berbentuk menjorong, tepi rata dengan tulang daun menyirip. Berwarna hijau gelap dengan permukaan halus dan mempunyai panjang mulai 7 cm hingga 10 cm serta lebarnya Anemia lebih 2 cm hingga 5 cm. Kandungan senyawa aktif pada daun ini antara lain golongan alkaloida, antihistamin, saponin serta polifenol. Senyawa alkaloida mempunyai kemampuan detoksifikasi yang efektif menyingkirkan endapan racun dari tubuh. Sementara senyawa Saponin diketahui mempunyai Imbas anti-mikroba dan anti-virus sehingga akan memperkuat mekanisme kekebalan tubuh sekaligus juga stamina tubuh, Bisa memecah gula darah serta meminimalisir resiko terjadinya penggumpalan darah. Senyawa lainnya yaitu polifenol mempunyai kemampuan anti-alergi.

Berbagai senyawa aktif yang dimiliki daun Mahkota Dewa ini menjadikannya hebat dalam menangani bermacam penyakit antara lain impotensi, eksim, alergi, kanker, disentri dan lainnya. Manfaat daun Mahkota Dewa dan resep ramuan yang Bisa digunakan beberapa diantaranya merupakan :

1. Mengobati eksim yang membandel
Petik sejumlah daun Mahkota Dewa seperlunya, cuci Higienis dan selanjutnya hancurkan hingga membentuk pasta. Borehkan ramuan tadi ke kulit yang terkena eksim. Bilas dengan air Higienis sesudah ramuan mengering. Kerjakan hal ini di pagi dan sore hari dengan cara rutin.

2. Meringankan nyeri rematik
Manfaat daun Mahkota Dewa sebagai obat rematik Bisa diperoleh dengan mengambil 15 hingga 30 g daun yang masih segar. Sehabis dicuci Higienis, rebus hingga lunak setelah itu angkat. Ambil daunnya setelah itu dihaluskan. Tambahkan sedikit air dan peras untuk diambil sarinya. Minum hasil perasan daun Mahkota Dewa tadi sekaligus.

3. Menghilangkan kutil
Kutil meski tak begitu berbahaya namun apabila berada di wajah atau tangan maka akan sangat mengganggu penampilan. Untuk itu anda Bisa memanfaatkan daun Mahkota Dewa untuk menghilangkannya. Sediakan 5 helai daun Mahkota Dewa, cuci dan haluskan. setelah itu tempelkan pada kutil. Tutup dengan kain perban dan buka keesokan harinya.

4. Penyembuh luka bakar
Manfaat lain daun Mahkota Dewa bermanfaat untuk menyembuhkan luka bakar ataupun luka terkena benda tajam, anda Bisa menyediakan daun Mahkota Dewa secukupnya. Bersihkan dengan dicuci dan setelah itu ditumbuk halus. Campurkan sejumlah kecil gula merah hingga berbentuk seperti pasta. Racikan tadi setelah itu dioleskan di bagian tubuh yang terbakar dan ditutup memakai kain perban.


This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon