Dibalik Manfaat Daun Miana AtauDaun Iler Yang wajib Anda Ketahui

5 Manfaat Kesehatan Daun Miana Atau Iler


Sebelum membahas 5 Manfaat Kesehatan Daun Miana Atau Iler, Pada artikel kali ini akan mengupas Dedaunan obat dan khasiatnya. Pasti kita sadari bila daun mempunyai peran yang sangat penting untuk kehidupan di muka bumi ini. Pemanasan global juga menjadi alasan mengapa daun itu sangat penting keberadaannya di dunia ini. Termasuk juga Dedaunan obat-obatan yang menjadi ciri khas negara agraris ini. Di Indonesia sendiri banyak sekali jenis Dedaunan obat yang tersebar di berbagai daerah. Pada tiap daerah mempunyai resep tersendiri dalam mengolah Dedaunan herbal menjadi obat. Tapi memanfaatkan obat alami tentu akan meminimalisir Imbas samping dari obat yang dikonsumsi. Menurut penelitian menunjukkan bila daerah yang mempunyai cuaca sangat Hangat bila ditanami daun akan menjadi sejuk dengan cara bertahap. Hal itu membuat daerah menjadi lebih sejuk. Selain itu, dengan memahami berbagai Dedaunan obat yang bermanfaat mengobati penyakit akan menghilangkan ketergantungan Anda pada obat-obatan kimia. Di bawah ini ada beberapa Dedaunan obat dan khasiat yang dimiliki untuk mengobati penyakit.

Tumbuhan Miana lebih populer dengan sebutan daun Iler atau Jawer merupakan flora dengan nama ilmiah Coleus scutellarioides. Tumbuhan ini seringnya ditemukan di lokasi yang mempunyai ketinggian sekitar 1500 meter dari permukaan laut. Sering ditemukan hidup dan berkembang di tepi sawah atau pinggir sungai. mempunyai daun dengan warna merah gelap agak hitam. Manfaat daun Miana kecuali termasuk salah satu jenis Flora hias, juga Bisa menjadi bahan obat herbal.
manfaat daun miana untuk bayi,kegunaan daun miana,khasiat daun miana,daun miana untuk pria,

1. Mengobati wasir
Daun Miana yang dikombinasikan bersama sejumlah herba lain ternyata berkhasiat sebagai penyembuh alami wasir. Cara meramunya cukup simpel, sediakan 17 helai daun Miana yang baru dipetik, 7 helai daun Ngokilo serta sejari kunyit. Bersihkan ketiga bahan tadi hingga Higienis setelah itu masak bersama 5 gelas air hingga mendidih, angkat. Setelah agak mendingin saring dan minum ramuan 1 gelas untuk satu kali minum. Sehari cukup sekali aja.

2. Mengobati bisul
Kecuali untuk mengobati wasir daun Miana pun Bisa digunakan untuk menangani bisul. Untuk itu sediakan daun Miana segar cukup selembar aja. Cuci Higienis setelah itu oleskan minyak kelapa hingga melapisi seluruh permukaan daun. Panaskan sejenak di atas api. Tunggu hingga agak dingin lalu kompreskan di bisul.

3. Menyembuhkan gejala demam
Sediakan sebatang Miana lengkap dengan daunnya. Cuci hingga Higienis setelah itu iris-iris. Masak bersama 3 gelas air hingga mendidih dan tersisa dua gelas. Sebelum diminum saring dulu ramuan ini. Dosis penggunaan merupakan setengah gelas untuk sekali minum. Sehari cukup dua kali di pagi dan sore hari.

4. Meredakan batuk
Stamina yang merosot Bisa berpengaruh pada kesehatan. Cuaca berubah-ubah pun Turut bertanggung jawab terhadap terjadinya masalah seperti flu dan batuk. Batuk Bisa menghambat pekerjaan sehari-hari anda. Manfaat daun Miana pun Bisa mengobati batuk anda. Meskipun rasanya pahit akan akan tetapi daun mampu meredakan batuk bahkan yang sudah beberapa hari belum kunjung sembuh. Ramuan daun Miana akan mengeluarkan dahak di tenggorokan dan di paru-paru. Serta mengobati radang yang terjadi di tenggorokan. Siapkan daun Miana, telur ayam kampung serta madu. Daun Miana setelah dicuci tumbuk hingga halus, setelah itu peras. Campurkan jadi satu air perasan daun Miana, kuning telur serta 1 sdm madu. Minum ramuan Cepet, jangan minum air putih setelahnya. Lakukan ritual penyembuhan ini selama 5 hari berturut-turut atau hingga kondisi batuk mereda.

5. Mengatasi haid tak teratur atau terlambat
Manfaat daun Miana ini Eksklusif untuk wanita yang mempunyai Daur menstruasi tak teratur. Siapkan beberapa lembar daun Miana segar, cuci dan setelah itu rebus beserta 2 gelas air. Setelah mendidih, tunggu hingga air tinggal separohnya. Setelah agak dingin rebusan disaring dan Cepet diminum. Sehari cukup sekali aja dan lakukan selama 3 hari berturut-turut.



EmoticonEmoticon